Breaking News:

Liga 1

PT LIB Kembali Kampanyekan Nonton di Rumah Saja Jelang Kompetisi Liga 1 Bergulir Kembali

Kampanye nonton dari rumah saja bakal terus diagungkan PT LIB guna membantu peran pemerintah yang kini juga tengah sibuk menangani penyebaran covid-19

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Antara
Seorang pendukung sepak bola mengkampayekan dukungan menonton sepak bola dirumah saja pada gelaran turnamen Piala Menpora lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 2021/2022 sebelumnya telah dipastikan tanpa dihadiri penonton hingga akhir musim.

Tingginya penyebaran covid-19 di Indonesia dan masih dalam penanganan jadi alasannya.

PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pun kembali mengingatkan kepada masyarakat atau suporter untuk menyaksikan pertandingan dari rumah saja dan tidak mengadakan nonton bareng.

Kampanye nonton dari rumah saja bakal terus diagungkan PT LIB guna membantu peran pemerintah yang kini juga tengah sibuk menangani penyebaran covid-19.

“Kampanye kami nonton di Rumah, kampanye itu juga bagian dari mendukung pencegahan Covid-19 karena di Rumah saja itu harapan pemerintah supaya orang tidak bergerak kemana-mana,” kata Sudjarno, Direkrut Operasional PT LIB.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021).
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat menjelaskan persiapan Liga 1 dan Liga 2 di Kantor PT LIB, Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Kamis (17/6/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Jadi ini kampanye yang terus kami gaungkan sehingga tidak ada penumpukan massa di sepakbola, tapi masyarakat menonton di rumah dan itu sesuai keinginan pemerintah bahwa masyarakat di Rumah saja. Kami belajarnya juga dari protokol kesehatan di Piala Menpora lalu yang jadi rujukan kami untuk menggelar Liga 1,” jelasnya.

Seperti diketahui, turnamen Piala Menpora 2021 sebelumnya sukses berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: PT LIB dan PSSI Sedang Berusaha Mendapatkan Sponsor Utama untuk Bisa Menggelar Kompetisi Liga 1 2021

Baca juga: Direktur Operasional PT LIB Sudjarno: Setiap Klub akan Menjalani 7-8 Pertandingan di Setiap Serinya

Baca juga: Tinjau Stadion Pakansari Bogor Jelang Bergulirnya Liga 1 2021, PT LIB Minta Rumputnya Ditingkatkan

Bahkan, suksesnya Piala Menpora dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga tak ada dampak penyebaran covid-19 membuat pihak Kepolisian memberikan izin atau rekomendasi untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 2021.

Pertandingan Liga 1 2021/2022 dijadwalkan bergulir pada 10 Juli mendatang dengan menggunakan format series. Sementara Liga 2, belum dipastikan kapan, akan tetapi PT LIB sebelumnya sempat membeberkan kick off Liga 2 bisa di akhir Juli atau awal Agustus.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved