Breaking News:

Kasus Covid 19

Pasien Covid di RLC Kota Tangsel Mayoritas Klaster Keluarga, Jalani Isolasi Bareng Anak dan Balita

"Iya jadi tiap hari tuh waiting list rata-rata 30 pasien," katanya saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (22/6/2021).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Koordinator RLC Kota Tangsel Suhara Manullang mengatakan peningkatan kasus turut berimbas terhadap menyusutnya ruang perawatan medis maupun lokasi isolasi khusus pasien infeksi covid-19 di sejumlah daerah termasuk Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG --- Kasus infeksi covid-19 di sejumlah daerah terus mengalami peningkatannya.

Peningkatan kasus turut berimbas terhadap menyusutnya ruang perawatan medis maupun lokasi isolasi khusus pasien infeksi covid-19 di sejumlah daerah termasuk Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel). 

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mengatakan saat ini pihaknya mencatat puluhan pasien infeksi covid-19 menunggu untuk menghuni lokasi fasilitas dan pelayanan kesehatan untuk menjalani isolasi dan perawatan medis. 

"Iya jadi tiap hari tuh waiting list rata-rata 30 pasien," katanya saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (22/6/2021).

Suhara menuturkan saat ini pihaknya mencatat 231 pasien infeksi covid-19 yang menjalani masa isolasi dan perawatan medisnya. 

Menurutnya ratusan pasien itu didominasi oleh klaster keluarga yang membawa serta batita, balita, serta anak di bawah umur untuk menjalani masa isolasi dan perawatan medisnya akibat terpapar infeksi covid-19.

"Kan kelihatan pasien sekeluarga itu ada anak. Tidak hanya anak, balita ada, batita sudah positif juga," jelasnya. 

Sementara sejak dioperasikannya pada 16 April 2020, RLC mencatat ribuan orang pernah dan masih menghuni lokasi khusus penanganan infeksi covid-19 tersebut. 

Data tersebut menunjukkan bila penyebaran dan penularan infeksi covid-19 masih masif terjadi di wilayah Kota Tangsel. 

"Perlu diinformasikan juga Rumah Lawan Covid sejak mulai dioperasikan sudah merawat 3.173 orang, dan yang sudah pulang 2.793 orang," pungkasnya.  

Baca juga: Anggaran Penanganan Covid-19 Menipis, Rahmat Effendi: Lama-lama Kering, Kalau Kering kan Batuk-batuk

Baca juga: Demi Terhindar dari Serangan Covid-19, PSI Minta Pemprov DKI Larang Anak-anak Masuk Tempat Umum

Baca juga: Dua RT di Kelapa Dua Wetan Terapkan Mikro Lockdown, Sudin Sosial Jaktim Pasok Kebutuhan Makanan

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved