Breaking News:

Piala Eropa 2020

Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalah di 2 Laga Awal, Denmark Tantang Wales di Fase Gugur

Denmark adalah tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencapai babak sistem gugur setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Terpuruk di dua laga awal babak penyisihan Grup B, Denmark mampu menggebrak di laga terakhir penyisihan grup Piala Eropa 2020 dan menumbangkan Rusia 4-1 di Parken Stadium Kopenhagen. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Terpuruk di dua laga awal babak penyisihan Grup B, Denmark mampu menggebrak di laga terakhir penyisihan grup Piala Eropa 2020 dan menumbangkan Rusia 4-1 di Parken Stadium Kopenhagen.

Denmark yang tadinya menjadi juru kunci Grup B mampu menjadi runner-up dan melenggang ke babak 16 besar iala Eropa 2020, menyingkirkan Rusia.

Denmark adalah tim pertama dalam sejarah Piala Eropa yang mencapai babak sistem gugur setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

Selanjutnya Denmark akan menantang Wales di babak 16 besar, lawan yang telah dua kali mereka kalahkan dua kali di UEFA Nations League pada musim gugur 2018.

Sementara itu Denmark memulai laga ketiganya di babak penyisihan Grup B dengan harapan kemenangan lebih dari dua gol atas Rusia.

Baca juga: Denmark Trending Usai Secara Mengejutkan Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020, Dunia Membicarakannya

Di awal pertandingan Rusia membuat awal yang positif dan mengancam gawang Denmark ketika Aleksandr Golovin menggiring bola melalui pusat pertahanan Denmark dari tengah jalan, namun upaya tersebut digagalkan oleh Kasper Schmeichel. 

Mikkel Damsgaard membuka haraan untuk Denmark melalui golnya di menit ke-38, sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Pierre-Emile Højbjerg.

Mikkel Damsgaard sendiri menjadi  pencetak gol termuda di final Piala Eropa untuk Denmark dengan usia 20 tahun, 353 hari.

Gol kedua Denmark diciptakan oleh Yussuf Poulsen yang memanfaatkan kesalahan pemain Rusia Roman Zobnin.

Baca juga: Kejutan, Denmark Lolos Babak 16 Besar Dampingi Belgia Usai Hajar Rusia dengan Skor Telak 4-1

Roman Zobnin menyodorkan bola kembali ke kiper Matvey Safonov namun bola bisa dicuri oleh Yussuf Poulsen yang kemudian dengan mudah menceploskannya ke gawang Rusia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved