PPKM Mikro

Lima Penumpang KRL Reaktif Setelah Jalani Tes Antigen Secara Acak di Sejumlah Stasiun

KAI Commuter melakukan serangkaian tes swab antigen secara acak di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai dan Tanah Abang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Hertanto Soebijoto
Biro Pers/Setpres - Laily Rachev
Lima penumpang Kereta Commuter dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani tes acak swab antigen yang digelar di sejumlah stasiun pada Senin (21/6/2021) kemarin. Foto ilustrasi: Penumpang KRL di Stasiun Bogor melaksanakan vaksinasi covid-19, Kamis (17/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG -- Sebanyak lima penumpang Kereta Commuter dinyatakan reaktif Covid-19 usai menjalani tes acak swab antigen yang digelar di sejumlah stasiun pada Senin (21/6/2021) kemarin.

KAI Commuter sendiri melakukan serangkaian tes acak swab antigen di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai dan Tanah Abang dari pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB.

"Hasilnya lima orang reaktif. Kelimanya tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan dan kemudian dilaporkan ke Satgas Covid setempat," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter,n Anne Purba, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan Anne, dari lima orang yang dinyatakan reaktif itu berdasarkan total dari 210 penumpang KRL yang melaksanakan swab antigen di enam Stasiun.

Pelaksanaan tes acak antigen yang serentak di enam stasiun berlangsung lancar dan antusias diikuti para pengguna KRL.

"Di hari pertama pelaksanaan sebanyak 210 orang mengikuti tes acak antigen. Masyarakat pun cukup antusias dengan adanya swab antigen gratis ini," katanya.

Baca juga: Tak Bawa Surat Hasil Swab Antigen, 405 Kendaraan Wisatawan Disuruh Putar Balik dan Dipasangi Stiker

Baca juga: Camat Ciputat Gelar Tes Swab Antigen Covid-19 Bagi Pengungsi Korban Longsor Anak Kali Pesanggrahan

Sementara itu jumlah pengguna KRL hingga pukul 16.00 WIB tercatat ada 269.239 orang atau berkurang sekitar 17 persen dibanding pekan lalu di waktu yang sama yang mencapai 320.766 orang.

Kondisi seluruh stasiun pun terpantau lancar dan tetap kondusif. 

KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini.

Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang. 

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melalukan perjalanan dengan kondisi fit.

Baca juga: Kimia Farma Diagnostika Kerjasama Penyediaan Alat Pengujian Swab Antigen dengan Itama Ranoraya

Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan.

Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota.  (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved