Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Jakarta Equestrian Park di Jadikan Sentra Vaksinasi Enesis Group Untuk Vaksin Sinovac 

Jakarta Equestrian Park di Jadikan Sentra Vaksinasi Enesis Group Untuk Vaksin Sinovac . Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
istimewa
Proses screening oleh dokter yang bertugas sekaligus proses vaksinasi di lantai 3 Jakarta Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur. Selasa (22/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dengan meningkatnya kasus Covid-19 yang melanda DKI Jakarta. Enesis Group menggelar sentra vaksinasi di Jakarta Equestrian Park, Pulomas, Jakarta Timur. 

Seperti yang diketahui bahwa Jakarta Equestrian Park merupakan tempat olahraga berkuda serta pahan yang digunakan untuk melakukan kompetisi. 

Enesis Group telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 mulai Senin (21/6) hingga Kamis (8/7) dengan target vaksinasi 1000 orang perhari. 

"Kami targetkan perhari untuk 1000 orang, akan tetapi kemarin Senin (21/6) hari pertama vaksinasi baru diberikan kepada 800 penerima vaksin," ujar Bagus Mulyo Anggoro selaku CEO Medithru kepada Tribunnews, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Kini Pemerintah Pusat Mengatur PPKM. Ariza: Termasuk Keputusan Kebijakan Rem Darurat

Enesis Group merupakan salah satu perusahaan swasta. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Medithru.

Bagus mengungkapkan bahwa target sasaran vaksinasi Covid-19 adalah untuk masyarakat umum, pekerja harian, para driver yang bekerja sama dengan kemenhub, serikat pekerja serta usia 18 tahun keatas.

CEO Medithrue mengungkapkan bahwa setiap masyarakat dapat mengikuti vaksinasi secara online atau datang langsung. 

"Untuk secara online dapat mendaftar di bit.ly/vaksinenesis.com atau dapat langsung datang dengan membawa kartu tanda penduduk," ucapnya

Vaksin yang diberikan Enesis Group adalah vaksin Sinovac. Akan tetapi ia menjelaskan bahwa hal tersebut mengikuti ketersedian dinas kesehatan, apabila vaksin sinovac sudah berkurang. Pihaknya akan beralih kepada vaksin Astra zeneca. 

Baca juga: Rombongan Pengantar Jenazah yang Keroyok Sopir Truk di Cilincing Akhirnya Ditangkap Polisi

Untuk para masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi secara langsung dapat membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Akan tetapi ia juga mengungkapkan jika masyarakat diluar Jakarta mau mengikuti vaksinasi dapat melampirkan surat RT atau RW. 

Untuk masyarakat yang belum divaksin dari perusahaan dan tinggal di Jakarta, dapat membawa surat lampiran dari perusahaan. 

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu pemerintah menekan laju meningkatnya kasus Covid-19 yang belakangan ini meningkat. (Ferryal Immanuel)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved