Breaking News:

Berita Jakarta

Demi Terhindar dari Serangan Covid-19, PSI Minta Pemprov DKI Larang Anak-anak Masuk Tempat Umum

“Misalnya melarang anak-anak memasuki tempat umum yang berpotensi terjadi kerumunan massa dan risiko terinfeksi seperti tempat wisata, restoran

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Ricky Martin Wijaya
Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad meminta Pemprov DKI melarang anak-anak masuk tempat umum demi terhindar dari penularan Covid-19, Selasa (22/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR --- Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI melarang anak-anak masuk tempat umum.

Langkah ini diyakini dapat melindungi mereka dari paparan Covid-19 yang kini meledak di Jakarta.

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad mengatakan, selama ini masyarakat memandang rendah risiko penularan Covid-19 bagi anak-anak.

Namun paradigma itu harus diubah saat ini, mengingat kasus yang menyerang anak-anak justru meningkat.

“Sekarang kondisinya berubah, di Jakarta itu satu dari enam pasien Covid-19 adalah anak-anak. Mereka menjadi rentan dan wajib dilindungi,” kata Idris pada Selasa (22/6/2021).

Idris memandang, perlu campur tangan pemerintah dan orangtua untuk melindungi anak-anak.

Pasalnya mereka belum dapat bertanggung jawab dan melindungi dirinya sendiri dari paparan Covid-19.

“Kita harus melindungi hak hidup anak, dengan situasi zona merah di Jakarta saat ini maka pergerakan anak-anak di tempat umum harus dibatasi,” ujar dia.

“Misalnya melarang anak-anak memasuki tempat umum yang berpotensi terjadi kerumunan massa dan risiko terinfeksi seperti tempat wisata, restoran dan pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Kata dia, membatasi ruang gerak anak di tempat umum semata-mata sebagai upaya mencegah penambahan kasus Covid-19 pada anak.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved