Vaksinasi Covid19

Arief R. Wismansyah Kebut Vaksinasi Kembali Gunakan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang

Pemerintah Kota Tangerang kembali akan memanfaatkan gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang untuk vaksinasi Covid-19

Wartakotalive/Andika Panduwinata
Wali Kota Arief R Wismansyah pakai gedung Puspem Kota Tangerang untuk penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk 6.000 warga 

Arief R. Wismansyah Kebut Vaksinasi Kembali Gunakan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang kembali akan memanfaatkan gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Tangerang dengan kapasitas 6.000 orang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, dengan kembali digunakannya Gedung Puspem Kota Tangerang sebagai lokasi vaksinasi untuk mencapai target Pemkot Tangerang 15.000 vaksinasi dalam satu hari.

"Besok sudah mulai dipakai, disiapkan untuk membantu Puskesmas yang banyak sasaran vaksinnya," ujar Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (22/6/2021).

Arief juga mengimbau, agar nantinya masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi dapat senantiasa menjaga ketertiban dan penerapan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga: Vaksinasi Massal Wilayah 3 Dimajukan Jadi Tanggal Rabu 23 Juni 2021

Baca juga: Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Mengejar Target Herd Immunity

"Pemkot sudah atur jadwal masyarakat yang hadir ketika pendaftaran. Jadi datangnya harus sesuai dengan waktu yang dijadwalkan," ucapnya.

"Petugas yang berjaga harus bisa mengatur masyarakat yang nanti datang," sambung Wali Kota.

Untuk menunjang pelaksaan percepatan vaksinasi, Pemerintah Kota Tangerang juga telah memaksimalkan sejumlah fasilitas milik pemerintah. Seperti GOR, Kantor Kelurahan dan Kecamatan hingga gedung sekolah.

"Di beberapa RW, vaksinasi juga dilakukan di balai RW atau gedung pertemuan," kata Arief. 

Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Covid-19.

Aplikasi tersebut diharapkan bisa mempercepat program Vaksinasi Covid19 di Kota Tangerang yang menargetkan 1,2 juta penduduk atau 70 persen dari total populasi masyarakat Kota bermoto Akhlakul Karimah ini.

"Dengan adanya aplikasi tersebut mudah-mudahan target vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang bisa terpenuhi, sehingga herd immunity bisa terbentuk," ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Targetkan Vaksinasi 1,2 Juta Penduduk, Bupati Bogor Minta Tambahan Vaksin Covid-19 ke Presiden

Dikatakannya, aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 juga mempermudah masyarakat yang selama ini masih belum mendapatkan akses layanan Vaksinasi Covid-19.

"Pendaftarannya cukup mudah tinggal masuk link vaksinasi.tangerangkota.go.id, kemudian klik daftar dan isi formnya, kemudian tinggal tunggu notifikasi lewat whatsapp," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved