Breaking News:

HUT Kota Jakarta

Apresiasi Masyarakat Betawi di HUT Kota Jakarta, Anies: Jakarta Jadi Simpul Kebangsaan dan Persatuan

HUT Kota Jakarta, Anies Baswedan: Jakarta jadi Simpul Kebangsaan dan Persatuan. Anies pun Mengapresiasi Warga Betawi atas Sikap Terbukanya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
TribunJakarta/Bima
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan Lebaran di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan bersama keluarga tercinta, Kamis (13/5/2021). Anies tampak mengenakan sorban berbendera Palestina. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, Jakarta menjadi daerah simpul kebangsaan dan persatuan.

Di kota inilah, masyarakat dari berbagai suku di nusantara berdatangan untuk mengadu nasib, karena statusnya yang menyandang sebagai Ibu Kota Negara.

“Dalam sejarah perjalanan kota ini, masyarakat Betawi memfasilitasi seluruh unsur suku bangsa yang ada di nusantara untuk merasa berada di rumahnya, ketika mereka datang dan tinggal di Jakarta,” kata Anies saat upacara peringatan HUT Jakarta ke-494 di Balai Kota DKI pada Selasa (22/6/2021).

Anies mengatakan, tidak hanya dikenal sebagai pekerja keras dan ulet dalam menghadapi tantangan, tapi masyarakat Betawi juga bersikap terbuka dengan menerima kedatangan para suku dari daerah lain.

Kata dia, kontribusi masyarakat Betawi sangat luar biasa bagi perjalanan Kota Jakarta selama ini.

Baca juga: Berselimut Kabut, Sandiaga Uno Rasakan Sensasi Yoga di Kawasan Candi Borobudur

“Perjalanan Kota Jakarta yang sudah hampir 500 tahun ini, adalah perjalanan yang penuh dengan kisah naik-turun. Kisah di mana kita menghadapi peluang, tapi juga menghadapi tantangan,” ujar Anies.

Dalam perjalanan itulah, ucap Anies, Jakarta tumbuh lebih kuat dan makin berkembang.

Hal itu dibuktikan ketika penduduk Jakarta yang terus bertambah dari berbagai unsur di Indonesia.

Baca juga: Trail Of Civilizations Dibuka, Sandiaga Uno: Tingkatkan Kunjungan Wisatawan dan Buka Lapangan Kerja

“Mereka datang ke kota ini untuk ikut memajukan Kota Jakarta, ikut mendorong peningkatan perekonomian, mendorong kontribusi kemajuan kesenian, kemajuan kebudayaan, kemajuan peradaban,” katanya.

“Berbagai unsur datang, bukan hanya sekadar untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik, tapi datang ke kota ini untuk menghadirkan kehidupan yang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga: Cek Lima Destinasi Super Prioritas, Minggu Ini Sandiaga Uno Work From Magelang

Karena itulah, Anies mengajak masyarakat untuk menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dengan tangguh.

Hal ini sebagaimana tujuan dari para pendatang ke Ibu Kota, yang ingin mendapat kehidupan lebih baik.

“Warga yang berada di Kota Jakarta adalah orang-orang yang berani meninggalkan zona nyaman. Datang menghadapi tantangan, datang menghadapi sempitnya kesempatan. Di Kota ini dialami semua cobaan, dari mulai sulit mendapatkan tempat tinggal dan pekerjaan sampai berhasil mendapatkannya,” ungkapnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved