Breaking News:

Kasus Covid 19

Tidak Dapat Ambulans, Pasien Lansia di Cibitung Bekasi Terpaksa Dibawa ke Rumah Sakit Pakai Angkot

"Kondisi menurun pas lagi isolasi, hubungi ambulans nggak ada jawaban akhirnya terpaksa pakai angkot," kata Budi, saat dihubungi Senin (21/6/2021).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Seorang lanjut usia (lansia) pasien postif Covid-19 warga Villa Wanasari, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi harus dibawa ke rumah sakit menggunakan angkutan umum atau angkot karena tidak kunjung mendapatkan ambulan, pada Senin (21/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBITUNG --- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terus mengalami lonjakan tajam.

Aktifitas pelayanan serta perawatan pasien Covid-19 juga ikut meningkat kesibukannya.

Kondisi itu membuat seorang lanjut usia (lansia) pasien postif Covid-19 warga Villa Wanasari, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi harus dibawa ke rumah sakit menggunakan angkutan umum atau angkot karena tidak kunjung mendapatkan ambulans, pada Senin (21/6/2021).

Budi (38) anak lansia itu menjelaskan ibunya bernama Kartini (69) positif corona setelah hasil tes swab antigennya dinyatakan reaktif bersama dua orang anggota keluarga lainnya.

Kartini yang sudah menjalani isolasi mandiri di rumah, tiba-tiba kondisinya menurun sehingga harus segera dilarikan ke Instalansi Gawat Darurat (IGD).

"Kondisi menurun pas lagi isolasi, hubungi ambulans nggak ada jawaban akhirnya terpaksa pakai angkot," kata Budi, saat dihubungi pada Senin (21/6/2021).

Budi mengungkapkan ibunya sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi. Akan tetapi kondisi kamar perawatan pasien Covid-19 penuh, tersisa ditenda darurat.

"Kemarin sudah di bawa ke RSUD tapi karena kondisi kamar penuh Ibu dapet yang ditenda, saya takut kondisinya malah drop dibawa pulang lagi" ujarnya.

Saat di rumah, kata Budi, kondisi ibunya semakin menurun sehingga membuat dirinya harus membawanya ke rumah sakit terdekat.

Dia sempat menghubungi sejumlah pihak agar bisa mendapatkan mobil ambulan untuk mengantar ibunya ke rumah sakit.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved