Breaking News:

Berita Depok

Seleksi Terbuka Sekda Kota Depok 2021 Masuk Babak Akhir, Bulan Ini 3 Nama Diserahkan ke Wali Kota

Tiga nama calon Sekda Depok diserahkan ke Wali Kota Depok akhir bulan ini untuk mengikuti tahapan selanjutnya seleksi calon Sekda Depok.

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Delapan calon Sekda Kota Depok mengikuti tes kesehatan di RSUD Kota Depok, Senin (7/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pengisian posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok memasuki babak akhir, setelah sebelumnya melalui tes administrasi dilanjutkan dengan tes kesehatan dan pembuatan makalah.

Kali ini seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Tahun 2021 sudah ada pada tahapan tes presentasi dan wawancara yang akan diikuti oleh delapan calon Sekda.

Ketua panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Kota Depok 2021 Kalamullah Ramli mengatakan, tahapan terakhir ini ingin mengetahui lebih lanjut kemampuan para calon.

"Pada tahap ini yang jelas kita lihat integritasnya pamahamannya atas peran Sekda itu secara umum dan kamampuan dia berkomunikasi," papar Kalamullah saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/6/2021).

Tes tersebut, lanjut Kalamullah merupakan presentasi atas makalah yang telah dibuat para calon pada tahapan sebelumnya. Masing-masing peserta diberikan waktu 10 menit untuk presentasi, dan dilanjutkan  tanya jawab dengan lima orang Panitia Palaksana (Pansel).

Setelah tahap ini selesai, Pansel akan menjaring tiga besar yang dirasa mumpuni dalam memimpin posisi tertinggi tingkat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok.

Ketiga nama tersebut nantinya akan diserahkan Pansel kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris yang akan dilakukan pada akhir bulan Juni 2021 ini.

"Secepatnya, yang jelas kita musti buat berita acaranya terlebih dahulu, dan lainnya yang akan kita selesaikan hari ini. Setelah beres kita serahkan kepada Bapak Wali Kota," tuturnya.

Untuk diketahui, delapan calon Sekda yang mengikuti tes presentasi dan wawancara yaitu:

1. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Mi'raz

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved