Breaking News:

HUT Jakarta

Sambut HUT ke-494 Kota Jakarta, Sulap Lobi Kantor Jadi Taman Hingga Gelar Ondel-ondel di Dalam Air

dalam taman eden ini lebih dominan pada tanaman-tanaman tropis. Hal ini juga sejalan dengan ciri khas Kota Jakarta Utara yang terkenal hawa panas. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com
Pemerintah Kota Jakarta Utara menyulap lobi utama Kantor Wali Kota Jakarta Utara menjadi Taman Eden dalam rangka menyambut HUT ke-494 Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Utara menyulap lobi utama Kantor Wali Kota Jakarta Utara menjadi Taman Eden dalam rangka menyambut HUT ke-494 Kota Jakarta.

Kepala Seksi Taman dan Hutan Kota, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Mutiara, mengatakan pihaknya ingin memberikan sesuatu yang berbeda saat HUT ke-494 Kota Jakarta.

Mutiara menuturkan seluruh pegawai maupun masyarakat yang masuk ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara dapat merasakan hawa sejuk saat berada di dalam kantor pemerintahan. 

"Hiasan pada lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara ini adalah Taman Eden. Dibuat untuk memberikan rasa sejuk," katanya, Senin (21/6/2021).

Mutiara menambahkan dalam taman eden ini lebih dominan pada tanaman-tanaman tropis. Hal ini juga sejalan dengan ciri khas Kota Jakarta Utara yang terkenal hawa panas. 

Baca juga: Kunjungan Menteri KKP Sebabkan Kerumunan, Juru Bicara Sebut Toraja Zona Hijau Covid-19

Baca juga: Imigrasi Ungkap Kronologi Pembuatan Paspor Adelin Lis Hingga Ganti Nama Jadi Hendro Leonardi

"Kita coba hadirkan unsur tropis di dalamnya, dimana ada unsur air ataupun rock garden dalam bagian taman tersebut," ungkapnya.

Ada banyak jenis tanaman yang disajikan untuk memanjakan mata setiap pegawai maupun warga yang berkesempatan datang ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara.  

"Jenis tanamannya kita buat beragam. Kita pake anggrek, ada anggrek dendrodium, angrek bulan, tanaman kadaka, tanduk rusa, kuping gajah, bromelia, bromelia giant, bromelia merah, dan ada jenis - jenis tanaman pakis juga," ucapnya. 

Mutiara menambahkan semoga keberadaan taman eden tersebut dapat menambah semarak HUT ke-494 Jakarta pada 22 Juni 2022 besok.

Sementara, atraksi ondel-ondel dalam air akan ditampilkan di Ocean Dream Samudra, Pademangan, Jakarta Utara dalam rangka menyambut HUT ke-494 Kota Jakarta pada 22 Juni 2021. 

Baca juga: China Klaim Sudah Suntikkan Lebih dari 1 Miliar Dosis Vaksin kepada Penduduknya

Baca juga: Pemimpin Junta Militer Myanmar Berkunjung ke Rusia

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved