Breaking News:

PPKM Mikro

Puluhan Warga Warakas Terpapar Covid-19 Usai Hadiri Pesta Pernikahan

Lurah Warakas Markus Nugroho Duryat mengatakan, warga yang terkonfirmasi Covid-19 usai menghadiri pesta pernikahan yang diadakan di luar wilayahnya.

Dok Humas Cabangbungin
Puluhan warga RT 007 RW 09, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara terkonfirmasi Covid-19 setelah menghadiri pesta pernikahan. Foto dok: Puluhan petugas gabungan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Cabangbungin membubarkan pesta hajatan atau pernikahan di Kp Capjaya RT 005 RW 002 Desa Lenggah Sari, Rabu (16/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Puluhan warga RT 007 RW 09, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara terkonfirmasi Covid-19 setelah menghadiri pesta pernikahan.

Lurah Warakas Markus Nugroho Duryat mengatakan, warga yang terkonfirmasi Covid-19 usai menghadiri pesta pernikahan yang diadakan di luar wilayah Kelurahan Warakas.

"Ada kegiatan pernikahan tapi bukan di Warakas ya, pernikahan di luar, kemungkinan salah satunya ada di situ," kata Markus, Senin (21/6/2021).

Video: Tim Pemburu Covid-19 Bubarkan Kerumunan di Villa Dago Pamulang

Usai diketahui ada yang positif Covid-19, upaya tracing pun dilakukan terhadap warga RT 007 RW 09 Warakas dengan melakukan tes swab antigen pada Minggu (20/6/2021) kemarin. 

"Kemarin informasinya 27 ya, tapi ini kita lagi sisir lagi, kita tracing ulang untuk memastikan jumlah pastinya itu," ujar Markus.

Akibat 27 warganya terpapar Covid-19, kebijakan lockdown diambil untuk mencegah penyebaran. Sementara 27 warga yang terpapar Covid-19 isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca juga: Depresi Terpapar Covid-19, Wanita di Tambora Jakarta Barat Mencoba Bunuh Diri

Baca juga: Sejumlah ASN Pemerintah Kota Jakarta Pusat Terpapar Covid-19, Ini Penjelasan Wakil Wali Kota Irwandi

"Kita sudah lockdown sejak hari Sabtu kemarin," ucap Markus.

Sementara untuk mendukung kebutuhan makan warga yang melakukan isolasi mandiri, Kelurahan Warakas juga mendirikan dapur umum. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved