Breaking News:

Virus Corona

ICU di Rumah Sakit se-Kota Bekasi Terisi 66,87 Persen Pasien Virus Corona

Saat ini, kapasitas ruang ICU di seluruh rumah sakit se- Kota Bekasi sudah terisi 66,87 persen.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
Wartakotalive.com
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi semakin mengkhawatirkan. Lonjakan kasus menyebabkan beberapa ruang perawatan di sejumlah rumah sakit daerah maupun swasta penuh. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Saat ini, kapasitas ruang ICU di seluruh rumah sakit se- Kota Bekasi sudah terisi 66,87 persen.

Kapasitas ICU itu dikemukakan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Ketersediaan ruang ICU semakin menipis akibat temuan lonjakan kasus masyarakat yang positif terpapar Covid-19 di wilayahnya.

"Untuk ICU Covid-19 mencapai angka presentase di 66,87 persen. Kalau totalnya ada 157 tempat tidur, sekarang sudah terpakai 105 tempat tidur di seluruh RS di Kota Bekasi," kata Rahmat, Senin (21/6/2021).

Sementara itu, Bed Occupacy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di Kota Bekasi berdasarkan data Sabtu (19/6/2021), tercatat telah terisi 86,03 persen.

Rinciannya dari ketersediaan tempat tidur isolasi di semua rumah sakit di Kota Bekasi sudah terisi  mencapai 1.669 tempat tidur dari 1.940 tempat tidur yang disediakan.

Baca juga: Tidak Dapat Ambulans, Pasien Lansia di Cibitung Bekasi Terpaksa Dibawa ke Rumah Sakit Pakai Angkot

Baca juga: Satgas Covid-19 Bubarkan Pembagian Rapor di Sekolah Tambelang Bekasi

"Kategori ketersediaan tempat tidur baik rumah sakit milik Pemerintah Kota Bekasi maupun rumah sakit swasta di Kota Bekasi sudah menampakkan pada full kapasitas atau pun hanya beberapa RS yang tersedia dalam melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Bekasi," katanya.

Rekapitulasi data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai laporan BOR ketersediaan ruang isolasi untuk Covid 19 di rumah sakit milik Pemerintah Kota Bekasi :

1. RSUD dr Chasbullah Abdul Majid dari jumlah tempat tidur (TT) kapasitas 269 TT telah mencapai 235 TT terisi dan dinyatakan full.

2. RSUD type D Bantar Gebang dari 31 TT terisi 29 TT, masih tersedia 3 tempat tidur

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved