Breaking News:

Film

Festival Sinema Australia Indonesia Tayangkan Film Gratis Secara Online, Bisa Akses Lewat Link Ini

Festival Sinema Australia Indonesia atau FSAI 2021 kembali hadir pada 18 sampai 27 juni. Banyak film gratis bisa ditonton secara daring

Editor: Dian Anditya Mutiara
Dubes Australia
Festival Sinema Australia Indonesia - FSAI 2021 menayangkan film gratis secara online plus ad semina. Berlangsug 18-27 Juni 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Festival Sinema Australia Indonesia atau FSAI 2021 kembali hadir pada 18 sampai 27 juni.

Namun kali ini penyelenggaraan dilaksanakan secara online untuk pertama kalinya dalam 6 tahun.

Penyelenggaraan festival dilangsungkan secara daring akibat pandemi covid 19 akan tetapi hal ini justru memberikan kesempatan kepada penikmat film di seluruh Indonesia untuk dapat mengaksesnya secara gratis tanpa perlu datang ke bioskop.

"Ini pertama kalinya kami menyelenggarakan FSAI secara virtual tapi kami rasa ini proses yang baik karena semua orang dari seluruh nusantara dapat menikmatinya, " ujar Wakil duta besar Australia untuk Indonesia, Allaster Cox dalam jumpa pers,  pada hari Jumat (18/6/2021) seperti dikutip Wartakotalive.com dari Antara. 

Biasanya FSAI diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Baca juga: Jika Mengaku Pecinta Film Horor, Anda Harus Lihat Film Hitam yang Dibintangi Sara Fajira, Berani?

Baca juga: Jefri Nichol Tampil Macho Pakai Jas Putih Jelang Pemutaran Perdana Film Jakarta vs Everybody

Cox mengatakan, penyelenggaraan tahun ini memberikan angin segar bagi penikmat film sebelumnya tidak bisa mengakses festival ini lantaran terbatasnya tempat dan lokasi yang tidak bisa dijangkau.

"Sebelumnya kami tidak ada kesempatan untuk mengadakan di Kalimantan, Papua, Maluku atau Aceh tapi sekarang film-film ini bisa ditayangkan di seluruh Nusantara.

FSAI menampilkan film dengan beragam genre film yang ditayangkan tahun ini menyoroti sejarah,  keragaman dan kreativitas Australia.

FSAI 2021 dibuka dengan pemutaran perdana The Furnace di Indonesia yang berkisah tentang penunggang unta Ghan asalnya dari Asia Selatan yang melintasi gurun pasir Australia yang tak kenal ampun pada masa demam emas Australia.

Festival ini juga akan menampilkan banyak pemandangan menakjubkan pantai barat Australia dalam Hudson from Sky to Sea.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved