Breaking News:

Berita nasional

Bareskrim Polri Usut Asal Usul Paspor Palsu Buronan Kakap Adelin Lis

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya tengah mengusut paspor palsu yang digunakan oleh buronan kelas kakap Adelin Lis

Editor: Bambang Putranto
kejari-medan.go.id
Adelin Lis 

Wartakotalive.com, Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya tengah mengusut paspor palsu yang digunakan oleh buronan kelas kakap sekaligus terpidana kasus korupsi dan pembalakan liar di Mandailing Natal, Adelin Lis.

Menurut Agus, paspor palsu yang digunakan oleh pelaku telah diterbitkan sejak 2017 lalu.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami terkait asal-usul paspor palsu tersebut.

"Sedang jalan kita lidik. Kita minta info paspor yang digunakan yang bersangkutan sudah dikirim terbit 2017," kata Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Senin (21/6/2021).

Agus menuturkan pihaknya masih juga tengah berkoordinasi dengan kantor imigrasi untuk mendalami data yang digunakan oleh Adelin Lis.

"Kita akan koordinasi dengan Imigrasi untuk dalami data palsu di paspor yang digunakan yang bersangkutan, dibuat dimana, bagaimana proses penerbitannya," ungkap dia.

Di sisi lain, lanjut Agus, pihak kepolisian juga telah berkoordinasi dengan perwakilan Polri di Singapura untuk menyelidikan kasus tersebut.

"Dirtipidum sudah berkoordinasi dengan SLO Polri di Singapura terkait masalah tersebut, kami tunggu pelimpahan masalah paspor yang bersangkutan dari Kejagung dengan koordinasi pelaksanaannya," tukasnya.

Diketahui, buronan kelas kakap sekaligus terpidana kasus korupsi dan pembalakan liar di Mandailing Natal, Adelin Lis, bakal menjalani eksekusi setelah dipulangkan dari Singapura menuju Jakarta, Sabtu (19/6/2021) malam.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung pada 2008, ia divonis pidana 10 tahun dan denda Rp1 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved