Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Risma Ajak Raffi Ahmad dan Chef Renatta Beri Motivasi Tunawisma

Risma Ajak Raffi Ahmad dan Chef Renatta Motivasi Tunawisma di Bekasi untuk Bisa Mandiri Berkarya. Para tunawisma dan berikan pelatihan memasak

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Alex Suban
Warta Kota/Muh Azzam
Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengajak artis tenama Raffi Ahmad dan Chef Renatta Moeloek untuk dapat memberikan motivasi kepada penerima manfaat (PM) Kementerian Sosial dalam acara Dailybox Peduli di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Departemen Sosial di Jalan Joyomartono, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (20/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengajak artis tenama Raffi Ahmad dan Chef Renatta Moeloek untuk dapat memberikan motivasi kepada penerima manfaat (PM) Kementerian Sosial.

Pemberian motivasi itu dilakukan saat kegiatan acara memasak bersama dalam acara Dailybox Peduli di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Departemen Sosial di Jalan Joyomartono, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Minggu (20/6/2021).

Simak Video Berikut :

Sebelum acara, Risma, Raffi dan Renatta berkeliling ke sejumlah kios kuliner serta kerajinan tangan yang ada di lokasi Sentra Kreasi Atensi.

Lokasi itu dibangun Kemensos untuk memberdayakan para tunawisma agar mendapatkan pekerjaan dan penghasilan.

Baca juga: Chef Juna Lempar Piring di MasterChef Indonesia Season 8: Baru Sekarang Saya Lempar Piring

Baca juga: Risma Targetkan Pembangunan Rusunawa untuk PMKS di Bekasi Rampung pada Desember 2021

Selepas berkeliling, mereka melakukan masak bersama sambil bercerita tentang perjuangan hidup mereka sehingga bisa seperti sekarang ini.

Kisah-kisah perjuangan dari Raffi Ahmad dan Chef Renatta diharapkan mampun memotivasi dari para penerima manfaat yang sebagai besar mereka itu tunawisma.

Mensos Risma mengatakan dalam pengentasan para tunawisa ini harus dilakukan pembinaan mental, selain diberikan pembinaan keterampilan serta modal kerja.

Baca juga: Jadi Tempat Berkumpul Anak Muda, Empat Lokasi di Jakarta Pusat Ini Jadi Sasaran Razia Jam Malam

Baca juga: Risma Ajak Raffi Ahmad dan Chef Renatta Motivasi Tunawisma di Bekasi untuk Bisa Mandiri Berkarya

Salah satunya, Kemensos membangun Sentra Kreasi Atensi ini sebagai wadah untuk para penerima manfaat itu bisa bekerja mendapatkan penghasilan.

"Ada 38 penerima manfaat berdagang di sini, kita siapkan. Alhamdulillah sudah mulai berkembang, di sini itu ada pemulung, tunawisma, manusia silver dan anak jalanan," kata Risma.

Dia menerangkan sengaja mengajak Raffi Ahmad dan Chef Renatta agar dapat mempromosikan lokasi Sentra Kreasi Atensi ini.

Baca juga: 28 Tenaga Medis Terpapar Covid-19, 5 Puskesmas di Kabupaten Tangerang Ditutup

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved