Breaking News:

Protokol Kesehatan

Tiga Pilar Bojonggede Bogor Menasehati Remaja Bandel yang Cuek pada Protokol Kesehatan

Petugas gabungan di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, memberi pengertian remaja bandel yang masih nongkrong di tempat keramaian.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Valentino Verry
Tiga Pilar Bojonggede Bogor Menasehati Remaja Bandel yang Cuek pada Protokol Kesehatan
Warta Kota/Yudistira Wanne
Petugas gabungan di Kecamatan Bojonggede Bogor menggelar razia di tempat keramaian, Sabtu (19/6/2021) malam.

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Petugas gabungan, Sabtu (19/6/2021), menyisir tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Petugas gabungan yang terdiri dari tiga pilar yakni Polsek Bojonggede, Koramil 04/Bojonggede dan Pemerintah Kecamatan Bojonggede itu menyambangi tempat-tempat yang biasa dijadikan arena berkumpul.

Baca juga: Warga Jakarta Timur Tak Patuh Terapkan Protokol Kesehatan Padahal Kasus Covid-19 di DKI Lagi Tinggi

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan malam hari ini merupakan operasi yustisi guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Polsek Bojonggede malam ini melaksanakan giat operasi yustisi tiga pilar, gabungan dari TNI (Koramil Bojonggede), Dishub maupun Pol PP Kecamatan bergabung dengan Polsek untuk memberikan imbauan terkait bahayanya virus corona," ujarnya.

Lebih lanjut, Dwi mengatakan, petugas gabungan memberikan imbauan secara persuasif dan membubarkan kerumunan disejumlah area seperti cafe dan restoran.

"Kami memberikan teguran kepada masyarakat yang masih nongkrong-nongkrong, kemudian restoran yang melebihi kapasitas, itu kami bubarkan juga," tambahnya.

Sementara itu, Dwi menganjurkan agar warga yang  membeli makanan sebaiknya melakukan take away.

Baca juga: Satpol PP Hanya Memberikan Teguran Tertulis Tiga Tempat Usaha yang Mengabaikan Protokol Kesehatan

"Diimbau agar masyarakat beli makanan atau sejenisnya langsung dibawa pulang, tidak berkerumun, tidak menimbulkan kerumunan massa, ini tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Tidak hanya itu, Dwi memaparkan, petugas gabungan juga melakukan penyisiran ke tempat-tempat remaja kerap berkumpul salah satunya adalah warnet.

Dalam penyisiran itu, petugas gabungan langsung masuk ke area warnet yang di dalamnya banyak remaja tanggung tengah berkerumun dan tidak menggunakan masker.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved