Breaking News:

Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 Turki Vs Swiss, Tak Ada Peluang Lolos 16 Besar Turki Tetap Ingin Kalahkan Swiss

Bermain di hadapan 30.000 pendukung Turki pendukung bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi anak-anak muda Turki juga tak ingin kalah lagi.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
(Sumber: Twitter @MilliTakimlar)
Skuad timnas Turki siap bertanding di Euro 2020. (Sumber: Twitter @MilliTakimlar) 

WARTAKOTALIVE.COM -- Pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 antara Turki vs Swiss masih menjadi laga penentu bagi Swiss untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Swiss berada di posisi ketiga papan klasemen Grup A dengan raihan 1 poin dari hasil imbang melawan Wales 1-1.

Sementara Turki berada di posisi keempat papan klasemen dan belum meraih poin setelah menelan dua kekalahan.

Peluang Swiss masih sedikit terbuka asalkan tim asuhan Vladimir Petkovic bisa menang atas Turki dengan raihan gol yang cukup banyak dan Wales kalah dari Italia.

Namun bermain di hadapan 30.000 pendukung Turki pendukung bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi anak-anak muda Turki juga tak ingin kalah lagi di laga ketiganya di Piala Eropa 2020.

Baca juga: Fakta Menarik Jerman Vs Portugal, Des Panzer Tak Terkalahkan di 5 Laga Sejak Piala Eropa 2020

“Kami bermain di depan 30.000 penggemar Turki tetapi kami akan mencoba mengubahnya menjadi hal yang positif bagi kami. Ini sangat penting, ini adalah pertandingan yang menentukan. Tidak ada kesempatan kedua atau ketiga,” ujar Vladimir Petkovic

Vladimir Petkovic menambahkan bahwa timnya timnya harus meningkatkan penampilan mereka dan yang paling penting memenangkan pertandingan. "Dengan tiga poin, kami memiliki peluang realistis untuk maju,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan kiper Swiss Yann Sommer, menurutnya hal yang paling mengkhawatirkan timnya saat ini adalah soal lolos kualifikasi ke babak 16 besar. Jadi timnya kini hanya fokus pada laga kontra Turki.

Baca juga: Piala Eropa 2020, Belum Ada yang Lolos ke Babak 16 Besar di Grup F, Laga Ketiga Seperti Partai Final

"Kami hanya fokus pada pertandingan ini, kami ingin menghasilkan kinerja yang luar biasa bagi kami, tetapi juga untuk negara, untuk Swiss. Kami tidak memikirkan hal lain,” ujarnya.

Sementara itu pelatih Turki Senol Gunes mengatakan bahwa ajang Piala Eropa 2020 menjadi pembelajaran tim muda Turki yang ditanganinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved