Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung Kini Fokus ke Kompetisi Liga 1, Prioritas Bukan Lagi pada Piala Walikota Solo

Robert Alberts mengaku sudah berdiskusi dengan tim pelatih lain dan para pemain untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 terlebih dulu.

Editor: Murtopo
PERSIB.co.id/Barly Isham
Pemain Persib Bandung Wander Luiz dan Bayu Fiqri saat mengikuti gim internal di Lapangan Inspire Kabupaten Bandung Barat. Persib Bandung memutuskan untuk kembali fokus menjalani persiapan menghadapi Liga 1 2021 setelah Piala Walikota Solo ditunda. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memutuskan untuk kembali fokus menjalani persiapan menghadapi Liga 1 2021 setelah Piala Walikota Solo ditunda.

Kompetisi Liga 1 2021 dijadwalkan akan dimulai pada 10 Juli 2021 mendatang.

Robert Alberts mengaku sudah berdiskusi dengan tim pelatih lain dan para pemain untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 terlebih dulu.

"Kini, turnamen dimainkan di waktu yang berbeda (ditunda). Itu terlalu dekat dengan Liga. Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang. Fokus kami kini adalah Liga," kata Robert.

Pada Sabtu, 19 Juni 2021, Persib Bandung kembali menggelar gim internal di Lapangan Inspire Kabupaten Bandung Barat dengan durasi 90 menit.

Baca juga: Dhika Bayangkara Kiper Persib Bandung yang Dipinjamkan ke Persita Tangerang Selama Satu Musim

Dari gim itu, Robert melihat adanya perkembangan positif permainan anak asuhnya.

"Permainan yang bagus ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden menimpa Teja (Paku Alam), pemain menambah kecepatan dan intensitas penyerangan mereka di babak kedua dan itu hal positif. Tapi di sisi pertandingan kedua tim masih membuat kesalahan," jelasnya.

Sementara itu kiper Persib Bandung Teja Paku Alam menyampaikan kondisi terkini setelah mengalami insiden tubrukan dengan Ardi Idrus pada sesi gim internal di Lapangan Inspire Arena Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 19 Juni 2021. Ia mengaku, kondisinya sudah lebih baik.

Baca juga: Coach Robert Rene Alberts Senang Gelandang Asal Palestina Mohammed BA Rashid Bergabung ke Persib

Setelah bertabrakan, Teja mengalami pendarahan pada bagian hidung dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hasilnya, tulang hidung Teja diketahui patah.

"Sekarang alhamdulillah sudah merasa lebih baik. Pusing sudah enggak ada. Hanya kemarin di awal setelah benturan saja," kata Teja, Minggu 20 Juni 2021.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved