Breaking News:

PON XX Papua

Kementerian PUPR Menarget Tiga Venue Tambahan Pendukung PON XX Papua Selesai Akhir Juli 2021

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan venue PON XX Papua yang belum beres akan dituntasakn dalam waktu dekat.

Editor: Valentino Verry
Istimewa
Logo PON Papua 2021. Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo menargetkan tiga venue PON XX Papua yang belum beres akan tuntas pada akhir Juli ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat tugas membangun 3 venue tambahan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2021. 

Ketiga arena olahraga tersebut adalah venue Sepatu Roda, Dayung, dan Panahan yang saat ini sudah dalam tahap akhir konstruksi ditargetkan selesai pada 31 Juli 2021. 

Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo saat meninjau ketiga veneu tersebut berpesan agar dalam menyelesaikan pembangunan di sisa waktu kurang dari dua bulan ke depan tetap memperhatikan mutu dan kualitas. 

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Sampaikan Perkembangan PON Papua di Acara Launching TribunPapua.com

"Kita harapkan tiga venue yang masih dalam tahap pembangunan dapat selesai sesuai target akhir Juli 2021. Kerja lebih keras sampai pelaksanaan PON XX tetapi tetap menjaga kualitas," ujar Wamen Wempi di Jayapura melalui siaran pers, Minggu (20/6/2021). 

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengingatkan untuk memaksimalkan penggunaan komponen dalam negeri untuk bahan material pembangunan ketiga venue. 

Dirinya berpesan utamakan menggunakan produk dalam negeri, jangan terlalu cepat untuk mengimpor bahan material jika masih ada produk dalam negeri. 

Baca juga: VIDEO Manajer Bola Tangan DKI Jakarta Targetkan 1 Medali Emas di PON Papua

"Tadi disampaikan untuk beberapa komponen ada yang impor, tetapi masih dalam taraf wajar. Misalnya lintasan Sepatu Roda dari Korea, tetapi secara keseluruhan perbandingannya masih 70 persen produk dalam negeri," pungkas Diana. (Yanuar Riezqi Yovanda)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved