Breaking News:

Kasus Covid 19

Dibuka Sejak Sepekan Lalu, Kamar Isolasi Pasien OTG Covid-19 di Graha Wisata TMII Tersisa Tiga

"Dari total 33 kamar yang tersedia sekarang hanya tersisa tiga. Saat ini total pasien berjumlah 66 orang," kata Yayang, Minggu (20/6/2021).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Graha Wisata TMII, Makasar, Jakarta Timur, menyiapkan 48 kamar setelah ditunjuk sebagai tempat isolasi terkendali pasien Covid-19 oleh Pemprov DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG --- Melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 membuat kamar isolasi bagi pasien di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur nyaris penuh.

Kepala Unit Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan, mengamini kondisi tersebut.

Ia mengatakan hingga Minggu (20/6/2021) siang hanya tersisa tiga kamar saja bagi pasien Covid-19 tanpa gejala buruk.

"Dari total 33 kamar yang tersedia sekarang hanya tersisa tiga. Saat ini total pasien berjumlah 66 orang," kata Yayang, Minggu (20/6/2021).

Meski hanya menerima pasien Covid-19 tanpa gejala buruk, sejumlah tenaga medis tetap disiagakan di lokasi untuk memantau kondisi sekaligus mengantisipasi terjadi perburukan. 

"Pasien yang masuk per harinya bervariasi, hari ini ada 17 pasien OTG (orang tanpa gejala terjangkit Covid-19) yang masuk," kata Yayang.

Yayang menuturkan pasien Covid-19 yang dirawat di Graha Wisata TMII dari berbagai wilayah di DKI Jakarta berdasar pertimbangan tim medis sejak dibuka kembali pada Senin (14/6/2021) silam. 

“Graha Wisata TMII menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala buruk,” sambung Yayang. 

Sementara itu Dinas Sosial DKI Jakarta memasok kebutuhan logistik makanan dan minuman bagi pasien selama menjalani isolasi maupun petugas jaga di Graha Wisata TMII.

Tingkat kepatuhan menurun

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved