Breaking News:

PPKM Mikro

Bar Flow di Jakarta Selatan Disegel Tujuh Hari oleh Polda Metro Jaya

Polisi dan Satpol PP menyegel Bar Flow di Kuningan, Jakarta Selatan selama 7 hari karena melanggar protokol kesehatan saat pemberlakuan PPKM mikro.

Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Bar Flow di Kuningan, Jakarta Selatan disegel selama 7 hari karena melanggar protokol kesehatan saat pemberlakuan PPKM mikro. Foto ilustrasi: Satpol PP tutup lokasi karaoke di Jakarta Barat yang curi-curi buka saat massa PPKM, Jumat (26/2/2021) (Istimewa) 

WARTAKOTALIVE.COM, SETIABUDI -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

PPKM skala mikro itu diperpanjang mengingat kasus Covid-19 di Ibu Kota mengalami lonjakan yang signifikan pascalibur Lebaran 2021.

Selama PPKM skala mikro berlaku, tempat hiburan malam, kafe, bar, restoran harus mematuhi protokol kesehatan dan aturan buka tutup yang sudah ditetapkan oleh Pemprov DKI.

Karenanya, bagi yang melanggar prokes dan aturan jam buka tutup, akan dikenakan sanksi tegas, bahkan disegel.

Yang terbaru, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama TNI dan Satpol PP menyegel Bar Flow di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, selama tujuh hari lantaran melanggar protokol kesehatan saat pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan serta Sengaja Buka di Bulan Ramadan, Gens Bar & Resto Disegel Petugas

Baca juga: Curhat Pedagang Bazar Ramadan di Pamulang, Belum Sempat Berdagang Disegel Petugas

"Jadi tadi kita sudah memutari daerah Jakarta ternyata masih ada tempat hiburan yang masih buka sampai jam 22.30 WIB," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa usai operasi yustisi protokol kesehatan, Ahad (20/6/2021).

Kebijakan PPKM Mikro yang diterapkan demi menekan angka penyebaran Covid-19 memperbolehkan kafe, bar dan restoran untuk tetap beroperasi namun hanya hingga pukul 21.00 WIB.

Dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (prokes) tersebut, petugas juga menemukan dan menyita sejumlah minuman beralkohol yang tidak mempunyai izin BPOM.

Petugas pun menindak tegas pelanggaran prokes oleh bar Flow dengan menyegel lokasi usaha tersebut selama tujuh hari.

Baca juga: Gempa Guncang Bengkulu Selatan, Ini Imbauan BMKG buat Masyarakat Sekitar

"Jadi tadi kita ambil tindakan segel, saya minta satu minggu ditutup," ujar Mukti.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved