Breaking News:

Berita Video

VIDEO Pemkot Jakpus Siapkan Hotel Grand Mansion Menteng Jakarta Pusat Untuk Isolasi Pasien OTG

Hotel Grand Mansion Menteng nantinya hanya menyediakan tempat untuk isolasi pasien OTG covid

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,MENTENG - Hotel Grand Mansion Menteng Jakarta Pusat direncanakan menjadi tempat isolasi terkendali pasien Covid-19 tanpa gejala atau OTG. Rencananya hotel ini akan digunakan mulai Juli 2021 mendatang.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat, M. Fahmi mengatakan dipilihnya Hotel Grand Mansion Menteng sesuai instruksi Gubernur 762 tentang lokasi isolasi dalam rangka pengendalian Covid-19.

"Jadi memang ini sesuai instruksi Gubernur 762. Maka ditunjuk lah Cikini usulan terakhir. Makanya hari ini kita lakukan rapat koordinasi terkait hal itu," kata Fahmi di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021) .

Berdasarkan rapat koordinasi itu, Fahmi menyampaikan jika Hotel Grand Mansion Menteng nantinya hanya menyediakan tempat untuk isolasi pasien OTG. Sedangkan untuk pemberian makan, nanti akan ditangani oleh Sudin Sosial Jakarta Pusat.

Terkait masalah limbah medis jika biasanya akan diserahkan ke pihak ke tiga. Namun karena Hotel tersebut wewenang Pemprov DKI, maka akan ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup, dan untuk disinfektan akan ditangani oleh Gulkarmat.

"Informasi tadi kita akan mulai awal Juli 2021 sudah mulai digunakan. Ini juga kita sambil cek kesiapan ke semuanya dan ini untuk pasien OTG saja," katanya.

Nantinya Hotel Grand Mansion Menteng itu dapat menampung sebanyak 77 pasien OTG yang menjalani isolasi. Nantinya tempat isolasi ini dikhususkan untuk warga DKI Jakarta yang mendapatkan rujukan langsung dari pihak Puskesmas.

Sedangkan Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan jika Hotel Grand Mansion Menteng digunakan sebagai sarana isolasi terkendali bagi warga OTG. Nantinya juga ada tim Sudin Kesehatan Jakarta Pusat dan SKPD yang dilibatkan.

"Teknisnya sama seperti Wisma Atlet. Jadi mereka mendapatkan rujukan. Paling cepat awal Juli sudah bisa digunakan karena saat ini masih banyak yang harus kami siapkan," ucapnya. (JOS)
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved