Breaking News:

Berita Video

VIDEO Anies Minta Warga Jakarta Sabtu dan Minggu untuk Tetap di Rumah Bersama Keluarga

Anies meminta warga DKI Jakarta untuk memanfaatkan hari libur itu untuk bersama keluarga dan tidak berpergian jika tidak kebutuhan yang mendesak dan k

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan hingga 18 Juni 2021, tercatat kasus aktif covid-19 di DKI Jakarta mencapai 24.511 kasus.

Artinya, jumlah tersebut merupakan pasien terkonfirmasi positif yang sedang dalam isolasi, perawatan dan belum dinyatakan sembuh. 

Untuk itu bertepatan pada Hari Sabtu dan Minggu besok, Anies meminta warga DKI tetap di rumah bersama keluarga. Menginggat kasus Covid-19 masih cukup tinggi.

"Besok hari Sabtu dan hari Minggu. Gunakan hari jeda ini sebagai hari tinggal di Rumah. Seluruh masyarakat pada hari Sabtu dan Minggu bersamalah dengan Keluarga," kata Anies Baswedan di Monas, Jumat (18/6/2021).

Anies meminta warga DKI Jakarta untuk memanfaatkan hari libur itu untuk bersama keluarga dan tidak berpergian jika tidak kebutuhan yang mendesak dan kebutuhan pokok.

"Pontensi penularan cukup tinggi. Apalagi varian baru sudah muncul di Jakarta. Intinya kembali ke rumah jika sudah selesai, jangan ambil kegiatan extra yang tidak fundamental maupun urgen," katanya.

Anies juga meminta kepada warga DKI Jakarta untuk tidak berkumpul lebih dari lima orang. Hindari kegiatan yang berkerumun. Sebab dirinya telah menginstruksikan petugas untuk membubarkan para pelanggar prokes.

"Jika itu dilakukan petugas akan datang. Dan diminta untuk membubarkan diri. Saya meminta seluruh masyarakat untuk saling meningkatkan jangan banyak kerumunan, jangan banyak kegiatan yang saling berdempetan," ucapnya. (JOS).
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved