Breaking News:

Protokol kesehatan

Satpol PP Hanya Memberikan Teguran Tertulis Tiga Tempat Usaha yang Mengabaikan Protokol Kesehatan

Satpol PP Jakarta Pusat menggelar razia ke sejumlah tempat memantau penerapan protokol kesehatan. Sayang, hanya sanksi teguran tertulis bagi pelanggar

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Ilustrasi razia protokol kesehatan di sebuah restoran. Satpol PP Jakarta Pusat melancarkan razia ke tempat keramaian, Jumat (18/6/2021) malam, mencari pelanggar protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta untuk memperketat pengawasan tempat usaha untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, Satpol PP Jakarta Pusat menggelar operasi, Jumat (18/6) malam.

Dari hasil operasi itu, Satpol PP Jakarta Pusat memberikan teguran tertulis terhadap tiga tempat usaha karena kedapatan melanggar aturan Pergub nomor 3 tahun 2021.

Kasi Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat, Gatra Pratama Putra, mengatakan setelah menjalani apel pasukan di Monas, pihaknya langsung bergerak untuk melakukan operasi PPKM sesuai instruksi Gubernur DKI.

Baca juga: Anies Temukan Pelanggaran Prokes di Jaksel saat Sidak Bersama Kapolda dan Pangdam

"Sesuai peraturan Gubernur DKI Jakarta dan usai apel kita langsung bergerak untuk melakukan operasi pengawasan. Kita ingin memastikan semua mematuhi aturan yang ada," kata Gatra Pratama, Sabtu (19/6/2021).

Mengerahkan sebanyak 25 petugas gabungan, pihaknya langsung menyisir ke beberapa lokasi seperti Jalan Jati Baru, Pecenongan hingga Bundaran Hotel Indonesia. Dalam operasi itu memang ditemukan adanya pelanggaran.

"Di Bumame Farmasi kami himbau untuk menerapkan batasan kapasitas jumlah pengunjung agar tidak terjadi kerumunan antrian kendaraan, dan diberikan sanksi teguran tertulis kepada penanggung jawab usaha," kata Gatra.

Selain itu, selama PPKM ini batasan jam operasional usaha dibatasi hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Antisipasi Penyeberan Covid-19, Satpas SIM Daan Mogot Batasi Jumlah Pemohon Hingga Perketat Prokes

Untuk itu karena kedapatan ada tempat usaha yang menyalahi aturan pihaknya pun juga memberikan teguran tertulis.

"Di Tri Top Seafood dan Nasi Uduk Tomas kami berikan sanksi teguran tertulis karena tidak mematuhi jam operasional yang telah ditentukan dan masih menyediakan makan ditempat(Dine-in)," ujarnya.

Sedangkan di sekitar Kawasan Bundaran HI, Satpol PP juga melakukan pembubaran sejumlah remaja yang tengah berkumpul.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved