Breaking News:

Vaksinasi Massal

Petugas Dinkes Bekasi Temukan 4 Warga Positif Covid-19 saat Vaksinasi Massal, Ini Tindak Lanjutnya

Dia menyatakan, pasien yang positif rapid antigen itu telah ditangani dan diharuskan mengikuti pemeriksaan lanjutan di puskesmas masing-masing.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN --- Sebanyak empat warga terkonfirmasi positif rapid antigen saat skrining yang dilakukan sebelum vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (19/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan, terdapat warga yang positif rapid antigen sebelum mengikuti vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Saya belum lihat (data), ada dari laporan-laporan ada, tapi dengan jumlahnya berapa saya tidak tahu, harus berdasarkan hasil dari laboratorium. Dari jam lima sampai jam sekarang kita masih konsentrasi terhadap ini," kata Tanti di lokasi.

Dia menyatakan, pasien yang positif rapid antigen itu telah ditangani dan diharuskan mengikuti pemeriksaan lanjutan di puskesmas masing-masing.

"Mungkin temen-temen tim yang lain tahu (jumlah warga positif rapid antigen), tapi saya belum meminta laporannya. Harus ditangani," katanya.

Dihubungi terpisah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Vevie Herawati menyatakan, jumlah warga yang positif rapid antigen saat skrining di Stadion Patriot Bekasi sebanyak empat orang.

"Iya, ada empat orang," singkat Vevie.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 massal terhadap 4.000 warga Kota Bekasi rampung dalam kurun waktu 1,5 jam.

Ada pun warga yang divaksin merupakan mereka yang berasal dari 4 kecamatan, yakni Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat dan Medan Satria.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, proses vaksinasi ribuan warga tersebut dimulai sejak pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 07.30 WIB.

Vaksinasi itu rampung lebih cepat dibanding estimasi waktu yang diperkirakan Pemkot Bekasi.

Rahmat menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 260 vaksinator yang bertugas melayani warga di dua titik.  Masing-masing terdiri dari 160 dan 100 vaksinator.

"Alhamdulillah ya dilakukan tidak lebih dari satu setengah jam, dengan petugas vaksinator itu sekitar 260 orang dan pembantunya itu sekitar 130 orang. Jadi di sini line satu ada 50 meja dengan 100 vaksinator dan line dua ada sekitar 160 vaksinator dengan 60 meja," kata Rahmat. 

Baca juga: Kapok Terpapar Covid-19 Seusai Liburan, Pemuda Tangsel: Tetap Jaga Prokes, Filternya Kita Sendiri

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved