Breaking News:

Pengendalian Covid 19

Perkuat Lagi Strategi Pengendalian Covid, Bupati Ade Yasin Yakin Perekonomian Daerah Akan Terbangun

Menanggapi arahan Mendagri, Wakil Ketua Umum APKASI Ade Yasin sepakat kedepan akan menjalankan strategi penanganan Covid-19 dengan lebih baik.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin dikukuhkan menjadi Wakil Ketua Umum APKASI, Sabtu (19/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI --- Menteri Dalam Negeri Mohammad Tito Karnavian mengukuhkan Dewan Pengurus Asosisi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Masa Bhakti 2021-2026 pada Sabtu (19/6/2021).

Salah satu yang dikukuhkan dalam Rapat Kerja Nasional XIII APKASI ini adalah Bupati Bogor Ade Yasin resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum APKASI.

"Ya hari ini saya sebagai Wakil Ketua Umum beserta pengurus APKASI yang lain resmi dikukuhkan oleh Pak Mendagri," kata Ade dalam pesan tertulis kepada para wartawan, Sabtu (19/6/2021).

Ade berharap  APKASI dapat semakin berperan untuk menjadi jembatan akselerasi dan penyampaian aspirasi untuk mempercepat sinergi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Sementara Mendagri Muhammad Tito Karnavian  memberikan apresisasi terkait tema yang diangkat oleh APKASI, yakni "Tantangan dan Harapan : Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19".

Menurut dia, tema itu sangat selaras dengan kondisi hari ini yang diperlukan oleh daerah.

"Membangun ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19 ini harus dilakukan dengan cermat. Pembangunan ekonomi daerah dapat terwujud ketika mampu mengendalikan pandemi Covid-19 yang merupakan pandemi global," ujarnya.

Kemendagri sebagai pelayan pemerintah daerah akan terus memonitor dan memberikan evaluasi terhadap daerah-daerah.

Jalani strategi penanganan Covid-19

Menanggapi arahan Mendagri, Wakil Ketua Umum APKASI Ade Yasin sepakat kedepan akan menjalankan strategi penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor dengan lebih baik.

Ada empat indikator utama yang disasar Pemkab Bogor diantaranya mengurangi angka kasus positif, menekan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan, dan menjaga ketersediaan tempat tidur untuk isolasi.

"Tadi kami menyimak betul apa yang disampaikan oleh Pak Mendagri, strategi indikator-indikator pengendalian Covid akan kami perkuat kembali di Kabupaten Bogor," imbuhnya.

Terkait arahan untuk kesiagaan melakukan Testing, Tracking, dan Treatment, Ade telah instruksikan hal ini melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan 101 Puskesmas di Kabupaten Bogor.

Waketum 1 APKASI juga menambahkan bahwa kunci sukses penanganan Covid-19 di Pemerintah Daerah adalah sinergi dan kolaborasi kepala daerah, DPRD, jajaran Forkopimda, aparat, camat, organisasi serta tokoh masyarakat.

"Suksesnya pengendalian Covid di daerah dapat terwujud ketika sinergi eksekutif, legislatif serta seluruh elemen masyarakat berjalan dengan baik. Covid terkendali, ekonomi daerah pun akan terbangun," tuturAde Yasin.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved