Breaking News:

Piala Eropa

Gol Antoine Griezmann Menit ke-66 Selamatkan Timnas Prancis dari Kekalahan Lawan Timnas Hungaria

Lebih banyak memiliki peluang, timnas Prancis harus puas bermain imbang 1-1 lawan timnas Hungaria di laga penyisihan grup F Piala Eropa 2020

Editor: Umar Widodo
Twitter/@euro2020
Antoine Griezmann menjadi penyelamat timnas Prancis dengan golnya pada menit ke-66 yang menjadikan skor 1-1 lawan Hungaria 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Juara dunia Prancis belum dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar sistem gugur Euro 2020 karena ditahan imbang 1-1 oleh Hungaria di tengah suasana yang riuh di Puskas Arena stadium, Budapest.

Hungaria membuat Portugal frustrasi selama 84 menit sebelum pertahanan mereka dilanggar dalam pertandingan pembukaan mereka.

Dan mereka memberi Prancis ketakutan yang luar biasa dalam pertandingan Sabtu (19/6/2021) di depan penonton tuan rumah yang memekakkan telinga, yang membuat mereka hanya bisa meraih satu poin.

Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang besar, perjalanan Prancis selama 527 menit tanpa kebobolan diakhiri dengan gol Attila Fiola sebelum turun minum pada menit ke-45 di Puskas Arena yang penuh sesak.

Antoine Griezmann melepaskan tembakan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-66, hasil seri ini menunda tiket Prancis ke babak 16 besar.

Kiper Hungaria Peter Gulacsi tampil gemilang dengan banyak menyelamatkan peluang gol yang didapatkan timnas Prancis didepan gawangnya
Kiper Hungaria Peter Gulacsi tampil gemilang dengan banyak menyelamatkan peluang gol yang didapatkan timnas Prancis didepan gawangnya (Twitter/@euro2020)

Peter Gulacsi melakukan penyelamatan brilian setelah 14 menit untuk mencegah Griezmann dari jarak dekat, tetapi bendera offside kemungkinan akan menggagalkan penyerang itu jika dia mencetak gol.

Kylian Mbappe kemudian mengirim sundulan bebas yang melebar setelah mendapat umpan dari Lucas Digne dan Karim Benzema gagal mencapai target dari peluang yang lebih besar setelahnya.

Peluang-peluang yang hilang itu kembali menghantui Prancis saat Fiola dimainkan di belakang di sisi kiri setelah satu-dua dengan Roland Sallai dan dengan tenang mengonversi melewati Hugo Lloris.

Masuknya Ousmane Dembele dan Olivier Giroud juga masuk dari bangku cadangan untuk membuat penampilannya yang ke-100 di bawah Didier Deschamps.

Baca juga: Piala Eropa 2020, Hongaria Bobol Gawang Prancis di menit Akhir Babak Pertama Sementara Skor 1-0

Baca juga: Beredar Pamflet Nobar Piala Eropa di Pamulang, Malam Ini Pemkot Tangsel, Polres, Kodim Gelar Razia

Sebuah tendangan dari penyerang Barcelona itu membentur tiang gawang dua menit setelah masuk.

Tekanan Prancis tujuh menit kemudian ketika Mbappe – terlihat oleh umpan Lloris – memberi umpan kepada Griezmann dengan bantuan  Willi Orban untuk penyelesaian sederhana.

Les Blues kurang tenang di depan gawang, hanya bisa mencetak satu gol dari dari 15 tembakan ke gawang Hungaria. 

Pertandingan penyisihan di grup F ini berakhir dengan skor akhir 1-1.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved