Berita Nasional

Dianugerahi Keindahan Alam, Kampung Galung Diyakini Sandiaga Uno Mampu Bangkit Lewat Sektor Parekraf

Dianugerahi Keindahan Alam, Kampung Galung Sinjai Diyakini Sandiaga Uno Mampu Bangkit Lewat Sektor Parekraf.

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kampung Galung, Desa Barania, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu (19/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SULAWESI SELATAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kampung Galung, Desa Barania, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan pada Sabtu (19/6/2021).

Ia meyakini dengan daya pikat Kampung Galung yang memiliki pemandangan alam indah dapat meningkatkan sektor ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan.

"Hari ini saya melihat sekeping surga yang jatuh ke muka bumi. Dan saya melihat satu harapan, motivasi, optimisme baru," ujar Sandiaga Uno.

Kemenparekraf akan mendorong wisata berbasis kelestarian lingkungan, wisata berbasis eco tourism di Kampung Galung.

"Dan juga kita lihat hamparan sawahnya yan yang merupakan daya tarik luar biasa. Saya sudah berulangkali ke Sinjai, sebelumnya melihat di bagian Pesisir, sekarang ada di gunung, mudah-mudahan saya juga akan berkunjung ke Pulau-pulau yang ada di Sinjai," tambah Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno optimis dengan dukungan bersama-sama dapat membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, dipadukan dengan kebijakan yang tepat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan berpihak kepada ekonomi yang berkeadilan.

"Sudah ada 11 Desa Wisata di Kabupaten Sinjai yang kita pertandingkan di Anugerah Desa Wisata 2021. Saya harap Barania sebagai juara Kabupaten Sinjai bisa menjadi salah satu pemuncak nanti," kata Sandiaga Uno.

Kampung Galung kata Sandiaga Uno perlu didukung karena memiliki daya tarik, alam yang indah, kuliner lezat, dan produk fashion yang seperti dipakai pimpinan daerah. Adapula produk kerajinan tangan pakis dan badik khas Sinjai yang dapat menjadi buah tangan khas daerah.

"Kita mengubah paradigma, Kepala Desa disini tumbuh dan berkembang sendiri. Jadi saya akan memetakan bantuan jenis apa yang diperlukan. Desa wisata ini butuh kunjungan supaya meningkatkan ekonominya membuka lapangan kerja," ungkap Sandiaga Uno.

"Yang dibutuhkan itu mungkin jaringan infrastruktur jalan dan SDM pengelolaan desa wisata nya," ungkap Sandiaga Uno.

"Mari kita dukung dan kembangkan Kampung Galung dan Desa Barania ini menjadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia. Ayo ke Sinjai," tandas Sandiaga Uno.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved