Breaking News:

Otomotif

Aturan Perpanjangan Diskon PPnBM 100 Persen Belum Diteken, Daihatsu Masih Pakai Skema Insentif Lama

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih pakai skema insentif lama walaupun aturan perpanjangan diskon PPnBM 100 persen belum diteken.

Editor: Panji Baskhara
Net/Istimewa
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) masih pakai skema insentif lama walaupun aturan perpanjangan diskon PPnBM 100 persen belum diteken. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah perpanjang relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk mobil 1.500 cc hingga Agustus 2021 mendatang.

Ini membuat lima produk dari PT Astra Daihatsu Motor yakni Xenia, Terios, GranMax Minibus, Luxio dan Rocky akan kembali mendapatkan diskon PPnBM 100 persen pada Juni 2021.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan pihaknya masih memakai aturan lama untuk penentuan harga kelima mobil di atas.

"Kalau peraturannya keluar, kami akan mengembalikan uang konsumen yang udah membayar diskon 50 persen, menjadi diskon 100 persen," tutur Amel, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Relaksasi PPnBM, Konsep Ini Bikin Daihatsu Sukses Tingkatkan Produksi Hingga 460.000 Unit Per Bulan

Baca juga: Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Hadir di Indonesia, Harga Diskon PPnBM Mulai Rp 178,9 Juta

Baca juga: Periode Januari-Mei 2021, Penjualan Retail Daihatsu Mencapai 54.000 Unit atau Naik Sekitar 14 Persen

Guna antisipasi lonjakan yang akan terjadi dengan diperpanjangnya diskon PPnBM, Daihatsu akan maksimalkan lini produksi, seperti dengan strategi 3P.

Tak hanya itu, pengoptimalan produksi tersebut juga untuk membuat inden mobil Daihatsu tidak terlalu lama.

Adapun lama inden yang harus ditunggu pembeli Xenia adalah 1-1,5 bulan, Terios 1,5-2 bulan, GranMax 1-1,5 bulan, Luxio 1,5-2 bulan dan Rocky 1-2 bulan.

"Dibandingkan dengan merek lain mungkin bisa lebih lama lagi dari Daihatsu. Walaupun kita belum bisa memenuhi demand,"

"Tapi konsumen tidak terlalu lama menunggu," kata Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Tingkatkan Produksi Hingga 460.000 Unit Per Bulan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved