Breaking News:

Berita Video

VIDEO Tingkatkan Testing, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Rekrut Ratusan Relawan Swaber

rekrutmen relawan swaber dilakukan mengingat terjadinya lonjakan signifikan kasus Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan rekrutmen relawan swaber di Gedung LPK President University Jababeka, Cikarang, pada Jumat (17/6/2021).

Rekrutmen itu dilakukan untuk meningkatkan upaya testing Covid-19 di masyarakat.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan rekrutmen relawan swaber dilakukan mengingat terjadinya lonjakan signifikan kasus Covid-19.

Maka itu, jika tidak dibarengi melakukan upaya tracing atau pelacakan serta testing yang maksimal, khawatir penyebaran akan semakin tinggi.

"Kita ketahui bahwa lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sangat signifikan, transmisi penyebarannya sangat tinggi, sedangkan testing kita masih sangat rendah, jadi kita perlu penambahan tenaga yang melakukan swab," kata Hendra, di lokasi pada Jumat (18/6/2021).

Menurut Kapolres Metro Bekasi itu, kurang maksimalnya testing membuat angka selalu naik. Oleh karena sangat dibutuhkan relawan untuk melaksanakan swab antigen.

Apalagi, saat ini kerap ditemukan klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Sehingga upaya tracing serta testing berupa swab harus dijalankan dengan maksimal.

"Dalam rekrutmen kita dapati 150 orang, namun kita verifikasi dan lakukan asesmen oleh panitia. Dicari yang kompeten layak sesuai persyaratan dan kriteria untuk jadi relawan swaber," imbuh dia.

Hendra menjelaskan jika didapati 100 saja relawan swaber dari hasil rekrutmen. Maka akan meningkatkan hasil testingnya.

Mereka nanti akan dibuat empat tim dengan masing-masing  timnya berjumlah 25 orang. Tim itu nanti akan melakukan swab di dua lokasi berbeda, sehingga didapatkan hasil bisa 1500-2000 warga diswab.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved