Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Targetkan Vaksinasi 181 Juta Warga Hingga Akhir 2021 Pemerintah Alokasikan 1 Juta Vaksin Setiap Hari

"Kami menargetkan akhir tahun 2021 ini 181 juta masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kita mencapai herd immunity,” paparnya.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
wartakotalive.com
Pemerintah terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan virus dan mengakhiri wabah yang sudah berlangsung lebih dari setahun. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pemerintah terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan virus dan mengakhiri wabah yang sudah berlangsung lebih dari setahun.

"Saat ini, kita mencapai angka 623 ribu dosis dan diharapkan akhir bulan ini dapat mencapai angka 1 juta dosis per hari," kata Maxi Rein Rondonuwu, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, saat meninjau vaksinasi karyawan Danone Indonesia di Sentul, Kamis (17/6/2021).

Dengan target ini, pemerintah ingin sebagian besar warga sudah divaksin pada akhir 2021 ini.

"Kami menargetkan akhir tahun 2021 ini 181 juta masyarakat mendapatkan vaksin sehingga kita mencapai herd immunity,” paparnya.

Untuk itu, pemerintah mendorong semua warga negara untuk terlibat dalam program ini, termasuk pengadaan vaksin melalui Program Vaksin Gogong Royong.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 yang ditetapkan tanggal 24 Februari 2021, pemerintah secara resmi mengizinkan pelaksanaan Vaksin Gotong Royong sebagai upaya mempercepat perluasan cakupan vaksinasi Covid-19 yang menjadi salah satu fokus pemerintah.

"Tercatat 90.000 perusahaan telah melakukan Vaksinasi Gotong Royong dalam waktu yang singkat," jelas Maxi.

Pemerintah mengapresiasi pihak swasta atau perusahaan, seperti Danone Indonesia yang melaksanakan program vaksinasi gotong royong secara gratis untuk karyawan, keluarga karyawan, bahkan mitra usaha.

"Semakin cepat dan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin dapat meningkatkan perlindungan masyarakat agar tetap produktif dalam menjalani kehidupan sosial dan ekonomi, sehingga perekonomian Indonesia dapat kembali pulih," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved