Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Targetkan Vaksinasi 1,2 Juta Penduduk, Bupati Bogor Minta Tambahan Vaksin Covid-19 ke Presiden

Bupati Bogor Ade Yasin menargetkan 1,2 juta penduduk mendapat vaksinasi sehingga ia minta tambahan vaksin Covid-19 ke Presiden Jokowi.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Hironimus Rama
Suasana vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (18/6/2021). Bupati Bogor Ade Yasin meminta tambahan vaksin Covid-19 langsung ke Presiden Jokowi untuk memenuhi target vaksinasi 1,2 juta penduduk Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor siap mempercepat program vaksinasi di wilayah ini.

Namun hal ini tergantung alokasi vaksin yang diberikan pemerintah pusat.

"ita inginnya minimal tahun ini sebanyak 20% persen dari jumlah penduduk sudah tervaksin, yakni sebanyak 1,2 juta jiwa," kata Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat (18/6/2021).

"Tetapi itu tergantung kebaikan dari pusat juga, apakah mau mengalokasikan vaksin lebih banyak dari daerah lain," tambahnya.

Baca juga: Kebut Distribusi Vaksinasi Nasional, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Targetkan 3.000 Orang per Hari

Menurut Ade, Presiden Jokowi telah melihat tingkat antusias warga yang ikut vaksinasi di Stadion Pakansari pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

Oleh karena itu, lanjutnya, beliau akan memenuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor.

"Presiden minta Pemkab Bogor terus lakukan percepatan vaksinasi, nanti katanya kalau ada kekurangan vaksin bisa difasilitasi Kementerian Kesehatan," papar politisi PPP ini.

Baca juga: Kebut Distribusi Vaksinasi Nasional, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Targetkan 3.000 Orang per Hari

Ade menambahkan Presiden Jokowi juga paham kalau jumlah penduduk Kabupaten Bogor terbesar di Indonesia. Karena itu, beliau juga meminta Kemenkes untuk terus penuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor.

"Saya bilang, kami siap meneruskan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor,” tutur Ade.

Pemerintah Kabupaten Bogor telah  melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat usia 18 hingga 59 tahun di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Ini Alasan Vaksinasi Covid-19 Harus Dilakukan Lengkap, Apakah Masih Bisa Kena Virus Ini?

Kegiatan vaksinasi massal ini diikuti kelompok pekerja yakni, pendidik, pedagang pasar, transportasi publik, tokoh agama, atlet, keamanan, pelayan publik, pekerja media, TNI, Polri, ASN, dan masyarakat umum lainnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, pendaftar vaksin online tercatat sebanyak 16.857 orang. Namun yang terverifikasi datanya sebanyak 10.361.

Selain Stadion Pakansari, vaksinasi masal juga digelar di 50 Puskesmas dan tiga rumah sakit swasta.

Baca juga: Kondisi Menyeramkan, Pemprov DKI Percepat Vaksinasi Covid-19 hingga 100.000 per Hari

"Peserta vaksinasi di 50 Puskesmas sebanyak 8.281 orang, peserta vaksinasi di tiga rumah sakit swasta sebanyak 700 orang. Total peserta vaksinasi massal tanggal 17 Juni 2021 sebanyak 13.982 orang," pungkas Ade.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved