Breaking News:

Preman Palak Pedagang

Selidiki Kasus Pemalakan Pedagang di Pondok Aren, Polres Tangsel Kerahkan Tim Penindak Preman

"Kita sudah amankan kurang lebih 17 preman yang melakukan pungli dari sebulan lalu. Memang kurang lebih dari 17 itu mengatasnamakan ormas

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta kota
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya mengerahkan tim penindak preman menyelidiki kasus pemalakan terhadap sejumlah pedagang di Jalan Ceger Raya Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat (18/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN --- Pihak Polres  Tangerang Selatan (Tangsel) menyikapi beredarnya surat di sejumlah akun media sosial tentang aksi pemalakan yang dilakukan oleh preman terhadap para pedagang kios maupun pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kabar adanya aksi pemalakan tersebut disebarluaskan melalui sebuah surat pernyataan yang mengatasnamakan warga Jalan Ceger Raya, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangsel yang meminta pihak kepolisian setempat untuk menindak aksi pemalakan oleh para preman.

Menanggapi keresahan warga tersebut, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya telah membentuk tim penindak preman. 

Menurutnya tim tersebut telah bekerja sejak sebulan yang lalu dalam menangani keluhan masyarakat atas tindak premanisme. 

"Sudah ada sejak lama terbentuk kurang lebih satu bulan," kata Iman saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Jumat (18/6/2021).

Selain itu, Iman menjelaskan sejumlah preman telah diringkus pihaknya dari wilayah hukumnya tersebut. 

Kata Iman, sejumlah preman yang diringkus itu mengaku sebagai anggota dari organisasi masyarakat (ormas). 

"Kita sudah amankan kurang lebih 17 preman yang melakukan pungli (pungutan liar) dari sebulan lalu. Memang kurang lebih dari 17 itu mengatasnamakan ormas. Tapi tidak semuanya. Sebagian besar dari 17 itu," pungkasnya.

Diintimidasi

Sejumlah pedagang kios dan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ceger Raya, Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku resah atas aksi pemalakan yang dilakukan oknum preman di kawasan sekitar. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved