Breaking News:

Menpora Zainudin Amali Apresiasi dan Sambut Baik Peluncuran TribunPapua.com

Menpora Zainudin Amali mengaku senang Tribun Network bisa memperluas jaringannya hingga ke tanah Papua.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Peluncuran TribunPapua.com diapresiasi Menpora Zainudin Amali. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai media online nomor satu di Indonesia, Tribunnews melalui media jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia Tribun Network baru saja melaunching TribunPapua.com

Acara launching yang diadakan secara virtual ini dihadiri pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam kata sambutannya, Menpora Amali mengaku senang Tribun Network bisa memperluas jaringannya hingga ke tanah Papua.

Baca juga: Gegara Smack Down, Dedy Rukmana Pelatih Gulat PON DKI Jakarta Bilang Sulit Cari Bibit Atlet Gulat

Ia berharap munculnya Tribun Papua bisa membantu pemerintah dalam melihat talenta-talenta atlet yang berasal dari tanah Papua.

“Tentu pemerintah menyambut baik upaya dari Tribun Network yang pada hari ini sudah meresmikan kehadirannya di Tanah Papua, dan saya sebagai Menpora juga sangat menyambut baik, apresiasi karena pertama, Papua adalah tempat lahir dan munculnya para talenta olahraga berprestasi yang sekarang banyak mengisi Timnas kita di berbagai cabor,” kata Menpora dalam sambutannya, Jumat (18/6/2021).

“Tentu kehadiran Tribun di Papua juga bisa bantu kami mendapatkan informasi tentang bibit-bibit dan talenta-talent yang ada di Papua,” sambungnya.

Baca juga: Mohammad Mehdi Sadrae Pelatih Bola Tangan PON DKI Jakarta Yakin Bola Tangan Indonesia Bisa Maju

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Menpora Amali sempat menceritakan munculnya atlet basket muda dari tanah Papua, Filemon Basik Basik yang mempunyai tinggi 195 cm di usianya yang baru 15 tahun.

Ia pun berharap, dengan hadirnya TribunPapua kedepan bakal ditemukan lagi bibit-bibit atlet potensial dari Papua yang kelak bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Ada satu informasi yang saya dapatkan di Papua, dari teman DBL (basket) suatu ketika ada atlet harusnya itu sudah terekrut sejak lama tapi karena informasinya tidak sampai ke pusat, dia terlambat ditemukan, ada dua orang, tingginya hampir 2 meter, anak Papua,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Ciduk Terduga Penjual Senjata dan Amunisi ke KKB Papua, Sudah Transaksi Rp 1,3 M

“Kalau kehadiran media semacam Tribun ini ada pasti akan terblow-up itu yang saya maksud. Saya sangat apresiasi dan kita terbantu walaupun kita sudah bekerja sama dengan Telkom untuk big data tapi pasti ada hal-hal yang bisa ditemukan para wartawan,” sambungnya,

Menpora Amali juga sangat setuju dengan Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network, Dahlan Dahi yang mempercayai jurnalis asal Papua untuk menulis dan memberitakan di TribunPapua.

Menurunnya jurnalis asli dari tanah Papua akan lebih mengerti dan tahu khususnya dalam hal melihat potensi atlet dari daerah mana saja.

“Ya, pasti mereka lebih mengenal karena jurnalis asli dari Papua. Misal di Kampung in ada atlet ini, tapi tak cuma olahraga kita kenal seni di Papua juga tidak diragukan lagi. Papua adalah sumbernya,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved