Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kondisi Menyeramkan, Pemprov DKI Percepat Vaksinasi Covid-19 hingga 100.000 per Hari

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah daerah mengambil langkah ekstra mengatasi pandemi virus corona yang kian parah.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemprov DKI menggencarkan vaksinasi saat ini untuk mengatasi penyebaran kaus yang kian parah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mempercepat langkah vaksinasi Covid-19 hingga 100.000 per hari. Upaya ini dilakukan menyusul adanya ledakan kasus Covid-19 di Jakarta, yang bahkan menembus 4.000 per hari pada Kamis (17/6/2021) lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pemerintah daerah langsung mengambil langkah-langkah ekstra dalam menangani ledakan kasus Covid-19.

Hampir setiap saat pemerintah daerah berkoordinasi dengan para ahli epidemiologi dan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat nasional terkait pengendalian Covid-19.

Baca juga: Pasien Covid-19 Penuhi Tempat Tidur RSUD Pasar Minggu dan Terisi Hingga 94 Persen

“Kami memastikan peningkatan upaya masker bagi seluruh warga Jakarta atau warga lainnya yang berada di Jakarta. Kami juga mengupayakan pelaksanaan vaksin per hari agar mencapai 100.000, sehingga akhir Agustus bisa mencapai 7,5 juta (orang yang divaksin),” kata Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (18/6/2021).

Ariza mengatakan, pemerintah daerah juga memaksimalkan Satgas yang ada di tingkat RW dan RT.

Mereka diminta untuk menggiatkan langkah pencegahan melalui edukasi ke rumah-rumah warga.

“Di tiap rumah juga ada anggota sebagai relawan yang memberikan informasi, memastikan di rumah masing-masing bersih, didisinfektan, memakai masker dan tetap berada di rumah,” ujar Ariza.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan pandemi Covid-19. Pasalnya, penderita Covid-19 dalam sehari pada Kamis (17/6/2021) bertambah hingga 4.000 orang.

Baca juga: Covid-19 Meledak, Fraksi PKS DPRD DKI Minta Pemerintah dan Warga Perkuat Kolaborasi

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia mengatakan, angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Ibu Kota mengalami kenaikan drastis.

Seperti diketahui, angka kasus positif beberapa waktu terakhir berada pada kisaran 1.000 – 2.000 kasus dalam sehari.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved