Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kegiatan di Jakarta Disetop Pukul 21.00, Anies Baswedan Minta Pengelola Usaha Tidak Ambil Keuntungan

Anies Baswedan meminta agar seluruh pengelola pusat perbelanjaan, pertokoan, hingga restoran dan kafe untuk tidak berkompromi menegakkan prokes.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
Twitter Anies Baswedan
Kegiatan di Jakarta disetop pukul 21.00 WIB, maka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta agar seluruh pelaku pengelola usaha untuk tidak melanggar protokol kesehatan (Prokes) dan aturan berlaku demi mengambil keuntungan semata, mengingat kasus Covid-19 di Jakarta melonjak. Foto: Gubernur Anies Baswedan mengunggah foto saat dirinya bersantai sambil membaca buku berjudul How Democracies Die 

WARTAKOTALIVE.COM,GAMBIR - Mulai saat ini, kegiatan di Jakarta disetop pukul 21.00 WIB lantaran angka kasus Covid-19 di Jakarta melonjak.

Terkait penerapan pembatasan kegiatan di Jakarta hanya sampai pukul 21.00 WIB dibenarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Maka itu, Anies Baswedan meminta agar seluruh pengelola pusat perbelanjaan, pertokoan, hingga restoran dan kafe untuk tidak berkompromi menegakkan protokol kesehatan (Prokes).

Para pengelola usaha, lanjut Anies Baswedan, diharapkan untuk tak melakukan pelanggaran dalam hal kapasitas jumlah pengujung, hanya demi keuntungan semata.

Baca juga: Tekan Kasus Virus Corona, Satgas Covid-19 Kecamatan Limo Kota Depok Segera Menggelar Operasi Yustisi

Baca juga: Satu Unit Tipe 36 di Rusun Nagrak Cilincing Bisa Muat Empat Pasien Covid-19, Apa Saja Fasilitasnya?

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Pemerintah Kota Jakarta Utara Mendapat Bantuan Masker Medis dan Thermo Gun

Hal tersebut tidak boleh dilanggar, dikarenakan pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi, dan angka kasus terus mengalami kenaikan.

"Kita ingin menyampaikan kepada semua, bahwa jangan kompromi demi mendapat keuntungan lebih besar."

"Hari ini manfaat terbesar yang harus kita kejar adalah keselamatan warga," ungkapnya Anies di Monas, Jumat (16/6/2021).

Anies menekankan, jumlah kasus positif covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat dan semakin mengkhawatirkan setiap harinya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar pengelola tempat keramaian mematuhi aturan.

Salah satu yang di sorot Anies yaitu pusat perbelanjaan dan pertokoan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved