Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemerintah Kota Jakarta Utara Mendapat Bantuan Masker Medis dan Thermo Gun

Pihak Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima bantuan berupa puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu (thermo gun), Jumat (18/6/2021).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ilustrasi: Pihak Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima bantuan berupa puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu (thermo gun), Jumat (18/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Pemerintah Kota Jakarta Utara menerima bantuan berupa puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu tubuh (thermo gun), Jumat (18/6/2021).

Bantuan masker medis dan thermo gun tersebut diterima Pemerintah Kota Jakarta Utara tepat saat angka kasus Covid-19 di Jakarta Utara meningkat.

Bantuan itu berasal dari Yayasan Jembatan Langit Indonesia yang berkolaborasi dengan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia.

“Bantuan yang diberikan berupa 50 ribu masker medis dan thermo gun,” ujar Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Baca juga: Ada 24.511 Kasus Aktif Virus Corona di DKI, Anies Baswedan Sebut Tertinggi Selama Pandemi Covid-19

Baca juga: VIDEO Tingkatkan Testing, Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Rekrut Ratusan Relawan Swaber

Baca juga: KPK Stop Sementara Kunjungan Tahanan Tatap Muka Imbas Covid-19 Mengganas

Donasi ini sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, dimana saat ini kasus positif di Jakarta Utara terpantau meningkat signifikan dalam empat hari terakhir.

“Dengan kolaborasi ini mudah-mudahan Jakarta, khususnya Jakarta Utara terbebas dan merdeka dari pandemi Covid-19 sesegera mungkin,” jelas Ali.

Ali menambahkan donasi ini sesegera mungkin dibagikan mengingat kebutuhan masyarakat akan masker medis dan thermo gun meningkat guna meredam penyebaran Covid-19.

“Kebutuhan masker dan thermo gun terutama di daerah padat penduduk begitu tinggi karena memang masker ini sering dipakai dan harus sering diganti,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal Yayasan Jembatan Langit Indonesia Johny Vansley Zhang mengatakan donasi ini diinisiasi atas dasar keperihatinan terhadap lonjakan pandemi Covid-19.

“Kami melihat saat ini pemerintah mengalami tekanan yang cukup berat dalam menghadapi pandemi ini."

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved