Breaking News:

Eki Pitung Sematakan Cukin Betawi dan Peci. UAS: Maaf Belum Pernah Sowan ke Pemilik Tanah Betawi

Pemberian warga kehormatan Betawi tersebut ditandai dengan penyematan cukin Betawi dan peci merah oleh Eki Pitung.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Ustaz Abdul Somad (UAS) menerima tanda kehormatan sebagai warga Betawi dari tokoh muda Betawi, Muhammad Rifky atau Eki Pitung pada Kamis (17/6/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ustadz Abdul Somad (UAS) menerima tanda kehormatan sebagai warga Betawi dari Tokoh Muda Betawi, Muhammad Rifky atau Eki Pitung.

Pemberian tanda kehormatan itu dilakukan di Taman Benyamin Sueb atau Pusat Kebudayaan Betawi di Jalan Jatinegara Timur, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (17/6/2021) petang.

Pemberian warga kehormatan Betawi tersebut ditandai dengan penyematan cukin Betawi dan peci merah oleh Eki Pitung.

UAS mengaku sangat senang diangkat sebagai warga kehormatan Betawi. “Saya minta maaf selama ini datang ceramah tausiah di Jakarta ternyata saya belum pernah sowan kepada pemilik tanah Betawi,” kata UAS di depan puluhan pimpinan ormas Betawi.

UAS mengaku, dengan memakai cukin Betawi dan peci merah dia merasa terhormat dan diterima sebagai warga Betawi. UAS secara khusus juga mengucapkan selamat HUT ke 494 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Bek Muda Persija Jakarta Salman Alfarid Bersyukur Bisa Merasakan Atmosfer Pertandingan di Inggris

Baca juga: 90 Persen Nakes di Kudus Sembuh dari Covid-19, Kadiskes: Vaksin Benar-benar Efektif Melindungi

Menurutnya,Suku Melayu dan Betawi masih satu rumpun. Selain itu, UAS mengaku bahagia bisa bertemu dengan Eki Pitung yang merupakan keturunan legenda jawara Betawi Si Pitung.

Sementara itu Eki Pitung mengatakan, dengan penyematan cukin Betawi dan peci merah, UAS sah menjadi warga kehormatan Betawi.

“Hal yang sama juga sudah kita berikan buat Pak Anies Baswedan,” kata Eki yang juga menjadi Ketua Umum Ikatan Silat Betawi Indonesia (ISBI) ini.

Eki Pitung juga meminta maaf karena tidak banyak tokoh Betawi dan pengurus Bamus Betawi yang datang. Soalnya kedatangan UAS terbilang mendadak dan juga kasus Covid-19 di Jakarta kembali meningkat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved