Breaking News:

PON Papua

Budi Sumartono Pelatih Tim Putra Bola Tangan DKI Jakarta Optimis Raih Medali Emas

Persiapan tim putra bola tangan DKI Jakarta sudah 70 persen, puncaknya akan berada saat berlaga di PON Papua

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Umar Widodo
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih bola tangan DKI Jakarta, Budi Sumartono optimis timnya bisa meraih medali emas diajang PON Papua bulan Oktober mendatang 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim bola tangan putra DKI Jakarta optimis meraih medali emas di PON Papua, Oktober mendatang.

Pelatih bola tangan DKI Jakarta, Budi Sumartono mengatakan saat ini kesiapan timnya telah berada di kisaran 70 persen untuk berkompetisi, dan saat hari H tiba timnya ditarget berada di puncak performa.

Menargetkan emas, Budi menjelaskan timnya akan bekerja keras dan mewaspadai setiap provinsi nantinya. 

Ia beranggapan, setiap provinsi yang berlaga punya peluang yang sama meraih emas.

Suasana latihan tim bola tangan putra dan putri DKI Jakarta persiapan menghadapi PON Papua XX
Suasana latihan tim bola tangan putra dan putri DKI Jakarta persiapan menghadapi PON Papua XX (Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

"Dengan situasi pandemi saat ini, maka siapa yang paling siap, mereka yang akan mendapatkan medali emas. Itu yang membuat kami selalu mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya kepada Warta Kota, Rabu (16/6/2021) kemarin.

Selain latihan yang intens, Budi menjelaskan timnya juga dibantu oleh mantan pemain bola tangan Iran, Mohammad Mehdi Sadrae yang mau membagikan ilmunya kepada atlet bola tangan putra DKI Jakarta.

Dengan pengalaman yang dimiliki olehnya, maka atlet bola tangan putra DKI Jakarta dapat mendapat banyak ilmu dan lebih siap di PON nanti.

"Saat ini kami juga melatih pertahanan ya, dan semuanya semangat untuk berjuang di PON nanti. Kami optimis bisa merebut emas," tambahnya.

Saat ini, ada 15 pemain yang tengah berlatih dan hanya 14 pemain yang akan dibawa untuk mengharumkan DKI Jakarta di PON Papua mendatang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved