Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Targetkan 15.000 Vaksinasi Covid-19 untuk Warga, Pemkot Tangerang Gandeng TNI Polri

Pemkot akan membagi peran dengan TNI Polri dalam penyelenggaraan vaksinasi massal kepada warga Kota Tangerang

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkot akan membagi peran dengan TNI Polri dalam penyelenggaraan vaksinasi massal kepada warga Kota Tangerang, 

Pemkot Gandeng TNI Polri Gencarkan Vaksinasi di Kota Tangerang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang akan bekerja sama dengan unsur TNI dan juga Polri untuk semakin meningkatkan jumlah vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan dalam waktu dekat Pemkot akan membagi peran dengan TNI Polri dalam penyelenggaraan vaksinasi massal kepada warga Kota Tangerang, sebagai upaya untuk mencapai target 15.000 vaksinasi dalam satu hari.

"Pemkot akan menyasar ke masyarakat mulai dari tingkat RW, dimulai dari RW dengan status zona merah menuju yang zona kuning. Kemudian TNI Polri akan didukung oleh rumah sakit untuk menggelar vaksinasi di titik - titik keramaian," ujar Arief saat ditemui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (17/6/2021).

"Seperti misalnya pasar dan jalan jalan protokol," sambungnya.

Baca juga: Erni Mengaku Senang Bawa Pulang Sembako Seusai Ikut Vaksinasi di Kelurahan Ancol

Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong, Danone Indonesia Sasar Lebih dari 20 Ribu Karyawan dan Mitra

Dengan demikian, lanjut Arief, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dapat lebih tepat sasaran sehingga target 70% masyarakat Kota Tangerang sudah divaksinasi dapat tercapai.

"Dalam rangka untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat," ucapnya.

Senada dengan Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menjelaskan saat ini Pemkot Tangerang tengah memaksimalkan peran 38 Puskesmas yang ada di Kota Tangerang sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi dilakukan hampir setiap hari, bergantung pada jumlah vaksin yang tersedia," kata Liza.

Menurut data per tanggal 16 Juni 2021 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan vaksinasi dosis 1 kepada sebanyak 176.692 jiwa dan vaksinasi dosis 2 kepada 110.537 jiwa warga Kota Tangerang

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved