Breaking News:

Berita Jakarta

PPMM Ajak Milenial Minangkabau Teladani Taufik Kiemas, Bertekad Bangun Asrama Mahasiswa di Jakarta

PPMM mengajak milenial Minangkabau teladani Taufik Kiemas. Bertekad membangun asrama mahasiswa di Jakarta. Taufik dari Suku Sikumbang di Tanah Datar.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
PPMM Ajak Milenial Minangkabau Teladani Taufik Kiemas, Bertekad Bangun Asrama Mahasiswa di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PPMM mengajak milenial Minangkabau teladani Taufik Kiemas. Bertekad membangun asrama mahasiswa di Jakarta.

Peringatan haul sewindu alm Taufik Kiemas kini di inisiasi oleh organisasi persatuan pemuda mahasiswa minang di Hotel Balairung  Jakarta Timur.

Kegiatan Dengan mengusung tema "Generasi Muda Minang harus kaya akan sejarah tokoh" dimulai dengan pembacaan surat Yasin dan doa untuk almarhum Taufik Kiemas.

Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM), David, mengatakan, kegiatan ini sengaja  diinisiasi untuk mengenang jejak sumbangsih pemikiran dan kebijakan pada saat Taufik Kiemas menjadi Ketua MPR 2009-2014.

H. Taufik Kiemas asli warga Minangkabau, karena almarhum memiliki garis keturunan dari ibu, yakni Suku Sikumbang di Tanah Datar.

Baca juga: Mengaku dari Satgas Covid-19 BNPB, Pria Ini Ternyata Sudah Tak Aktif saat Sidak Restoran di Bekasi

Dalam acara  haul tersebur juga digelar refleksi tentang perjalanan Taufik Kiemas yang diisi oleh narasumber Ketua DPW IKM DKI Jakarta, Irwandi.

PPMM memiliki 3 program utama yaitu Kebudayaan, Pendidikan dan Persatuan.

Hal yang paling utama akan dilakukan oleh PPMM adalah melobi berbagai pihak Diaspora keturunan Minangkabau untuk membuat satu asrama mahasiswa di DKI Jakarta.

PPMM juga memiliki pos layanan bantuan/jasa hukum bagi warga Minangkabau khususnya DKI Jakarta oleh Pengacara Ibukota keturunan ranah minang dari pihak Ibu (Piliang) Taufik Hidayat Nasution SH MH.

"Harapan kami generasi muda Minangkabau harus berbangga menjadi warga minangkabau yang kaya akan kekayaan hayati dan tokoh tokoh bangsa yang berasal dari negeri minangkabau," ujar David, Sabtu (12/6/2021)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved