Breaking News:

Kunjungi Mantan Mensos Inten Soeweno, Mensos Risma Serahkan Penghargaan Sentra Kreasi Award

Inten Soeweno dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke kediaman mantan Mensos Intan Soeweno di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung ke kediaman mantan Mensos Inten Soeweno di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan kedua tokoh diwarnai dengan suasana akrab dan santai.

Mensos Risma tiba Kamis  (17/6/2021) pagi hari dan langsung disambut oleh tuan rumah. Dengan menggunakan Bahasa Jawa kromo (halus), kedua tokoh ini berbincang dengan topik sehari-hari.

Inten Soeweno mengajak Mensos Risma berkeliling ruangan. Salah satu sudut Inten menunjukkan deretan lukisan, di antaranya karya Inten. “Ibu tasih aktif melukis? (Ibu masih aktif melukis)?” tanya Mensos Risma.

“Tasih, menopo malih pas pandemi. Nanging sanes sedoyo lukisan kulo (Masih, apalagi pada saat pandemi. Tapi bukan semua lukisan saya),” kata Inten Soeweno.

Ada kejutan bagi Mensos Risma, sebab tuan rumah sudah menyiapkan jamuan sarapan. Menurut Bu Inten, masakan ini khusus dimasak sendiri untuk menjamu Mensos Risma.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan “Sentra Kreasi Award: Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Disabilitas” saat berkunjung ke kediaman mantan Mensos Intan Soeweno di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021).
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penghargaan “Sentra Kreasi Award: Penghormatan Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Disabilitas” saat berkunjung ke kediaman mantan Mensos Intan Soeweno di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021). (Dok. Humas Kemensos)

“Monggo dahar rumiyin. Kulo piyambak engkang masak. Meniko sosis solo ndamel piyambak (Mari silakan sarapan. Saya sendiri yang memasak. Ini sosis solo buatan saya sendiri),” sambung Inten Soeweno.

“Sampun bu. Wah, ngrepot aken meniko. Sampun lho bu (Sudah bu. Wah merepotkan ini),” kata Mensos Risma.

Hadir mendampingi Mensos Risma, Dirjen Rehabilitas Sosial Harry Hikmat.

Sambil santap pagi, Nyonya Inten Soeweno mengungkapkan kepada Mensos Risma, betapa negeri ini banyak dilanda bencana. Seperti yang terbaru adalah gempa dan tsunami di Maluku. “Dados penjenengan muter terus njih meniko (Jadi anda terus keliling ini ya),” kata Inten Soeweno.

Atas pertanyaan tersebut, Mensos Risma menyatakan bahwa semua itu merupakan resiko yang harus dihadapi sebagai pejabat publik. Risma mengingat kembali saat dia menjadi Wali Kota Surabaya harus menutup lokalisasi Dolly.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved