Breaking News:

Virus Corona

Jumlah Pemakaman Jenazah Pasien Infeksi Covid-19 di TPU Jombang Tangsel Melonjak

Melonjaknya pemakaman berbarengan dengan peningkatan kasus infeksi covid-29 di sejumlah daerah pascamusim mudik dan libur Idul Fitri 1442 H.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Blok khusus makam infeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (17/6/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT -- Pihak pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku adanya pelonjakan pemakaman khusus jenazah pasien infeksi covid-19.

Kepala TPU Jombang, Tabroni mengatakan, melonjaknya pemakaman berbarengan dengan peningkatan kasus infeksi covid-29 di sejumlah daerah pascamusim mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Bahkan pelonjakan terjadi hingga mencapai angka 100 persen jika dibandingkan dengan prosesi pemakaman pada bulan Mei 2021 kemarin. 

Video: Jumlah Kasus Meningkat, Antrean Mobil Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan

"Lonjakan terjadi setelah lebaran ini, di bulan Juni ini sudah 58 jenazah yang sudah kami makamkan hingga pertengahan Juni. Terjadi lonjakan 100 persen dari bulan Mei 30 jenazah," kata Tabroni saat ditemui di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (17/6/2021).

Tabroni menuturkan, saat ini pihaknya mencatat 8 jenazah pada setiap harinya dilakukan prosesi pemakaman khusus infeksi covid-19 di lokasi tersebut. 

Menurutnya, jenazah yang dimakamkan di lokasi tersebut tak hanya berasal dari Rumah Sakit (RS) di wilayah Kota Tangsel. 

Baca juga: Anies Baswedan Klaim Pengetesan Covid-19 di Jakarta Capai 13 Kali Lipat Standar WHO

Baca juga: VIDEO Peringatan: Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Kota Tangsel Mulai Padat

"Untuk saat ini sudah ada tujuh jenazah yang sudah kami makamkan di tanggal 17 Juni yang akan masuk dan masih ada 1 jenazah lagi yang akan masuk dari RS Cengkareng. Total sampai pukul tigasore ini ada delapan jenazah yang akan kami makamkan. Itu Warga Tangsel dan juga luar Tangsel yang berdomisli di Tangsel," katanya.

Adapaun saat ini pihaknya telah mencatat sebanyak 898 jenazah infeksi covid-19 telah dimakamkan di TPU Jombang

"Kapasitas kami masih memadai sampai saat ini. Kami juga sedang mempersiapkan lahan baru. Estimasi kami bisa menampung seribu jenazah. (m23

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved