Breaking News:

Jumlah Kasus Meningkat Drastis, Pekan Depan Rusun Nagrak Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Sarjoko mengatakan pihaknya menyiapkan lima tower Rusun Nagrak untuk menjadi tempat isolasi pasien Covid-19. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Rusun Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara bakal menjadi rujukan isolasi mandiri pasien Covid-19.  

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Rusun Nagrak, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara bakal mampu menampung tiga orang per unit ketika nantinya tempat tersebut menjadi rujukan isolasi mandiri pasien Covid-19. 

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko mengatakan pihaknya menyiapkan lima tower Rusun Nagrak untuk menjadi tempat isolasi pasien Covid-19

Menurut Sarjoko, setiap tower Rusun Nagrak yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 terdiri dari 255 unit dimana setiap unit berkapasitas untuk dua tempat tidur. 

Baca juga: DUH! Selain Sembako Kena Pajak, Dalam Draf RUU KUP, Sekolah Pun Bakal Dikenakan PPN

Baca juga: Penasaran dengan Suara Berdenyit di Kamar, Suami di NTT Pergoki Istri Telanjang dengan Pria Lain

Baca juga: Ternyata di Arab Saudi, Habib Rizieq Bertemu Tito Karnavian, Budi Gunawan dan Dihubungi Wiranto

“Tapi dari komandan operasional Wisma Atlet menyarankan untuk juga menggunakan ruang tamu. Itu juga bisa dijadikan fasilitas tempat tidur untuk isolasi terkendali,” ungkapnya, di Rusun Marunda, Kamis (17/6/2021). 

Sehingga Rusun Nagrak yang rencananya akan dijsdikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 mampu menampung lebih banyak orang yakni sekitar 3.825 oramg. 

“Satu tower sekitar 255 unit, jadi 1 kamar tadi berisi dua orang dan 1 anjuran tadi di ruang tamu. Jadi 3 dikalikan dengan jumlah unitnya,” katanya. 

Langkah tersebut merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta mengupayakan semacam alternatif untuk bisa menyediakan tempat isolasi terkendali pasien Covid-19 dengan penunjukan Rusun Nagrak

“Kita mendukung ini sebuah kebutuhan yang memang harus kita sediakan melihat lonjakan warga yang terpapar virus Covid semakin tinggi sementara kapasitas yang ada di Wisma Atlet sangat terbatas,” ucap Sarjoko. 

Sarjoko mengatakan bahwa minggu depan Rusun Nagrak dijadwalkan sudah bisa siap beroperasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. 

Baca juga: Berikut Daftar Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri UI, UIN Jakarta, UNJ dan IPB

Baca juga: Biadab! Nenek Usia 71 Tahun Sedang Sakit Stroke Dirudapaksa Pria di Sultra

Baca juga: CATAT! Ini Keuntungan dan Sanksi Militer Jika Pasukan Komcad Melanggar Aturan 

“Prinsipnya minggu depan diupayakan sudah siap kalau memang sudah dibutuhkan. Prinsipnya sudah bisa lakukan layanan disana,” katanya. 

Terkait dengan fasilitas, seluruh pihak terkait sudah bergerak seperti BNPB dan BPBD yang telah menyiapkan tempat tidur. Adapun sarana prasarana seperti kipas angin, dispenser dan lain-lain dari daerah. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved