Breaking News:

Berita Video

VIDEO Keluarga Neta S Pane Saksikan Proses Pemakaman dari Jauh

"Kami tahunya beliau sakit dirawat di Mitra, dan tadi pagi kami dapat kabar bahwa beliau sudah tidak mungkin lagi menemani kita,

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Rawalumbu -- Jenazah Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane dimakamkan dengan menggunakan protokol Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padurenan, Rawalumbu, Rabu (16/6/2021) sore tadi.

Pantauan Warta Kota di lokasi, rombongan keluarga yang mengiringi mobil jenazah baru tiba pada pukul 17.00 WIB. Sebelum peti diturunkan dari mobil ambulans, terlebih dahulu para petugas mengenakan APD lengkap.

Kemudian, mereka menandu peti menuju liang lahat tanpa diikuti oleh pihak keluarga. Hal itu disebabkan karena Neta berpulang setelah dinyatakan positif Covid-19. Keluarga baru diperbolehkan menabur bunga setelah proses pemakaman selesai.

Isak tangis keluarga menyelimuti proses pemakaman yang dihadiri oleh dua anak kandung Neta. Mereka bersedih di pusara ayahnya selama beberapa menit sebelum meninggalkan lokasi.

Sementara itu, keluarga Neta, Eni Kholidah (59) membenarkan bahwa Neta meninggal setelah terpapar Covid-19.

"Kami tahunya beliau sakit dirawat di Mitra, dan tadi pagi kami dapat kabar bahwa beliau sudah tidak mungkin lagi menemani kita, beliau pulang ke Rahmatullah sekitar kurang lebih pukul 09.00 WIB. Kalau gejala murni dari Covid, kayaknya, dari gejala-gejalanya sih," kata Eni.

Eni mengaku tak mengetahui bahwa Neta memiliki penyakit bawaan atau lainnya. Ia menyebutkan bahwa Neta tak pernah menceritakan masalah yang dialaminya kala bertemi sanak-saudaranya 

"Kalau (punya) penyakit bawaan kita enggak terlalu tahu ya. Karena kalau ketemu kita hanya bicara yang berbeda gitu, enggak bicara penyakit. Karena kita ketemuanya juga calling-callingan lagi sehat gitu. jadi untuk secara khususnya, saya enggak paham, karena kami kalau ketemu beliau selalu ceria, enggak ada kesan sakit atau apa gitu," ucapnya. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved