Breaking News:

Berita Video

VIDEO Imam Budi Menangis Saat Meluncurkan Kartu Insentif Bagi 1.000 Pembimbing Rohani Kota Depok

Peluncuran tersebut ditujukan bagi 1.000 pembimbing rohani yang ada di Kota Depok. Seribu orang ini berasal dari berbagai agama yang diakui

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meneteskan air mata saat meluncurkan kartu insentif bagi para pembimbing rohani (Pimroh), terlebih saat mendengar lantunan ayat suci sebagai pembuka dari acara peluncuran yang digelar di Ruang Teratai, Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

"Bergetar hati saya mendengar lantunan ayat suci Al Quran," papar Imam yang langsung terdiam sembari menyeka tetesan air matanya yang jatuh saat menyampaikan sambutannya dihadapan para tamu undangan di Ruang Teratai, Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

Peluncuran tersebut ditujukan bagi 1.000 pembimbing rohani yang ada di Kota Depok. Seribu orang ini berasal dari berbagai agama yang diakui pemerintah yaitu Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghuchu.

Imam mengatakan, sikap terharu ini merupakan simbol kebanggan dirinya atas diluncurkannya kartu insentif pembimbing rohani tersebut.

Sebab, lanjutnya, kartu insentif Pimroh adalah janji kampanye pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono ketika mengikuti perhelatan Pilkada Depok 2020.

"Ini adalah rasa kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami, Idris-Imam karena atas izin Allah SWT akhirnya dapat merealisasikan salah satu janji kampanye kami, ini adalah amanah dari kami saat kampanye," 

"Saya hadir di sini atas izin dari Pak Kyiai Idris untuk mewakili beliau dalam peluncuran kartu insentif," akunya.

Dalam 1.000 orang penerima itu, diantaranya adalah 915 orang dari Pimroh agama Islam, 65 Protestan, 16 Katolik, 2 Hindu, dan 2 Konghuchu.

Sementara untuk Pimroh dari agama Budha, masih dalam tahap proses pendataan.

Jumlah penerima itu dikatakan lulusan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia (UI) belum mencakup seluruh Pimroh yang ada di Kota Depok.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved