Breaking News:

Berita Video

VIDEO Dua Pasien Covid-19 Dievakuasi dari Rumahnya yang Terdampak Banjir di Rawalumbu

"Saya awalnya dapat laporan kalau dua orang warga saya positif Covid-19, sejak Sabtu kemarin. Kemudian esok harinya, beliau ada keluhan sesak napas,"

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Rawalumbu -- Dua orang pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Perumahan Pondok Hijau Permai (PHP), Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, dievakuasi lantaran kediamannya terdampak banjir.

Ketua RT 05/03 Kelurahan Pengasinan, Andika Tama menjelaskan, dua orang warga tersebut merupakan pasangan suami istri yang telah menjalani isolasi mandiri pada Sabtu (12/6/2021) lalu.

"Saya awalnya dapat laporan kalau dua orang warga saya positif Covid-19, sejak Sabtu kemarin. Kemudian esok harinya, beliau ada keluhan sesak napas," ucap Andika di lokasi, Rabu (16/6/2021).

Kemudian mereka berdua menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun, pada Selasa (15/6/2021) kemarin, kawasan Rawalumbu dilanda hujan deras. Wilayah PHP yang jadi langganan banjir juga ikut terdampak.

Bahkan hingga sore ini, permukiman warga masih terendam air setinggi 40 sentimeter. Oleh sebab itu, keduanya diharuskan untuk dirawat di rumah sakit. Apalagi, mereka saat ini mulai mengalami gejala berat.

"Setelah kami koordinasi dengan puskesmas, Alhamdulillah bisa ditangani sehingga mereka sekarang dibawa ke RS tipe D Teluk Pucung," ujarnya.

Mereka berdua dipandu oleh saru orang petugas dari puskesmas sambil mengenakan APD. Pasien tersebut menerobos banjir lantaran ketinggiqn air sudah mulai surut.

Hingga kini, kawasan perumahan masih dilanda banjir setinggi 50 sentimeter. Petugas dari Dinas BMSDA Kota Bekasi telah meneyediakan sebanyak 9 mesin pompa penyedot air.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved