Breaking News:

Berita Video

VIDEO Ahmed Zaki Iskandar Tinjau Rumah Singgah Yasmin Imbas Lonjakan Covid-19

"Saat ini rumah Singgah Hotel Yasmine penuh. Hari ini kami rapat virtual terbatas dengan rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Tangerang

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Ahmad Sabran

WARTA KOTA, TANGERANG - Penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Tangerang begitu memprihatinkan. Ledakan kasus ini membuat pemerintah setempat langsung bergerak cepat.

Seperti yang dilakukan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tangerang membuat Zaki tidak tinggal diam.

Ia langsung meninjau Hotel Yasmin yang merupakan tempat singgah para pasien Covid-19. Terlebih sejumlah rumah sakit juga nyaris penuh imbas kejadian ini.

"Saat ini rumah Singgah Hotel Yasmine penuh. Hari ini kami rapat virtual terbatas dengan rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Tangerang untuk mengecek ketersediaan ruang perawatan Covid-19," ujar Zaki, Rabu (16/6/2021).

Dirinya menjelaskan pihaknya lakukan planing berikutnya, ketika penuh di hotel singgah, tiga rumah sakit yang dimiliki mulai RSUD Tangerang, RSUD Balaraja dan RSUD Pakuhaji dan beberapa rumah sakit swasta dimaksimalkan dalam penanganan.

"Upayanya kita siapkan tiga RSU yang kita miliki, dan dibantu oleh RS swasta lainnya di Kabupaten Tangerang agar bisa terkendali masyarakat terlayani," ucapnya.

Lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya empat Kecamatan. Mulai dari Kelapa Dua, Pasar Kemis, Rajeg dan Balaraja. 

Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, Banten terus melakukan tracing dan tracking untuk mengetahui penambahan jumlah kasus Covid-19.

"Seperti di pasar Kelapa Dua, kita sudah menutup sementara selama tiga hari. Ada 400 orang yang di traking dan 60 orang terkonfirmasi Covid-19, saat ini sudah di rumah singgah Hotel Yasmine," kata Zaki.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang kasus suspek dirawat 17 orang, kasus konfirmasi total 11363, kasus konfirmasi dirawat 88 orang, kasus konfirmasi isolasi 263 orang, kasus konfirmasi sembuh 10764 orang dan kasus konfirmasi meninggal 248 orang. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved