Breaking News:

Virus Corona

Siaga I Covid-19, Kota Bandung akan Tutup Sejumlah Ruas Jalan Mulai Kamis 17 Juni

Sejak Kota Bandung ditetapkan Siaga I dalam kasus Covid19, membuat beberapa ruas jalan ditutup. 

Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribun Jabar/Taufik Ismail
Sebagian besar Kota Bandung akan dilakukan penutupan sejumlah ruas jalan mulai Kamis 17 Juni 2021. Salah satunya Jalan Riau yang penuh dengan fashion dan kuliner 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG -- Sejak Bandung ditetapkan Siaga I dalam kasus Covid19, membuat beberapa ruas jalan ditutup. 

Penutupan ruas jalan di Kota Bandung akan dimulai pada Kamis (17/6/2021).

Hal itu disampaikan langsung Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna setelah mengikuti rapat terbatas di Balaikota, Rabu (16/6/2021).

Kapolrestabes Bandung menyampaikan, penutupan jalan dibagi menjadi tiga ring: 

Ring pertama, katanya, meliputi Jalan Otista, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jalan Naripan-Tamblong, Jalan Braga, Jalan Banceuy-Asia Afrika, Jalan Lembong-Tamblong, Jalan Merdeka, Jalan LRE Martadinata (Riau), Jalan Aceh, Jalan Sumatera, Jalan Wastukencana, Jalan Dago, Jalan Purnawarman, dan Jalan Dipatiukur.

Baca juga: GAWAT! Di Bandung Ada Lebih dari 700 Jenazah Dimakamkan Secara Covid-19, Ternyata Hasil Swab Negatif

Ring dua, meliputi sepanjang jalan lingkar selatan, seperti Jalan Ahmad Yani-Riau, Jalan Gatsu-Lingkar Selatan, Jalan Talaga Bodas-Lingkar Selatan, Jalan Buahbatu-Lingkar Selatan, Jalan Sriwijaya-Lingkar Selatan, Jalan M Ramdan-Lingkar Selatan, Jalan Moh Toha-Lingkar Selatan, Jalan Otista BKR, Jalan Kopo-BKR, dan Jalan Kopo-Peta.

Ring ketiga, jalan-jalan yang ada di perbatasan Kota Bandung, seperti kawasan Jalan Setiabudi, Ledeng, Cibeureum, Bundaran Cibiru, dan Jembatan Derwati.

"Ring 1 dan 2 itu biasanya (ditutup) hanya pada malam Minggu. Tapi, mulai besok atau pukul 00.00 WIB sudah dimulai penutupan hingga ke ring 3. Tapi, pada Jumat, Sabtu, dan Minggu penutupan dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB," katanya. 

Baca juga: Perhatikan 6 Gejala Covid-19 Varian Delta Seperti Flu, Kebanyakan Alami Gangguan Pencernaan

Bandung Siaga 1 Covid

Pascalibur Lebaran 2021, kasus Covid-19 mengalami peningkatan di sejumlah daerah, tak terkecuali di wilayah Bandung Raya, Jawa Barat.

Hal itu diakui oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil, Selasa (15/6/2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved